Berita

//

Rapat TPID Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019

2018-11-19 07:46:00 Admin Web Portal


Rapat Tim pengendali inflasi daerah (TPID) dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru 2018 di Ruang Rapat Op Room Dayang Torek, Sekretariat Daerah Kota Lubuklinggau. Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, didampingi asisten II Rusli. Senin (19/11/2018).
Sekda mengatakan, pada perayaan Natal dan Tahun baru 2019 nanti biasanya ada gejolak pasar seperti kelangkaan sembako dan kenaikan harga barang tersebut di pasar. Sehingga, TPID wajib memantau hal ini untuk mengantisipasinya inflasi di kota Lubuklinggau. “Kita lihat dan pantau apa yang menjadi penyebabnya,” kata Dia.



Diungkapkannya juga bahwa TPID ini juga memutuskan, apakah misalnya akan dilaksanakan operasi pasar dan sebagainya. Dengan kerjasama tim, diharapkan inflasi di Lubuklinggau bisa dikendalikan dengan baik.
“Namun masih ada kendala dari distributor masalah laporan apakah stok barang lengkap atau mencukupi atau tidak. Dari sana, kita bisa memantau atau memprediksi apakah suatu barang akan naik atau tidak,” sebut Sekda.
Sementara Kepala Bagian (Kabag) ekonomi, Effendi Abdullah menjelaskan bahwa berdasarkan  penyampaian gubernur didalam pertemuan di provinsi bahwa kita masing-masing sudah memiliki tupoksi,. “Kami sebagai bagian ekonomi hanya administrasi. Teknisnya, intansi terkait. Kita juga harus jeli dalam melihat sembako di daerah masing-masing. Gubernur menegaskan, semua bergerak dan tentu harus menganggarkan masalah TPID ini seperti dinas pangan, lebih ditekankan,” paparnya. (Admin)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1089
  • Kemarin 2667
  • Minggu ini 3756
  • Bulan Ini 11248
  • Total 755759

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?