Berita

//

Wawako Buka Sosialisasi Penerapan SPSE dan SPBE

2018-11-19 06:27:37 Admin Web Portal


Wakil Walikota Lubuklinggu H Sulaiman Kohar Buka dan Hadiri kegiatan Sosialisasi Penerapan Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) di Op Room Moneng Sepati, Sekretariat Daerah Kota Lubuklinggau. Selasa (13/11/2018).

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari LKPP, Mohammad Harindra Kusuma. Hadir dalam kegiatan ini seluruh kepala OPD dan Camat dilingkungan pemkot Lubuklinggau.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar peserta paham penggunaan SPSE versi 4.3 yang mengakomodir perpres 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah yang mengakomodir  tender / seleksi / tender cepat, pengadaan langsung, penunjukan langsung, swakelola, manajemen kontrak

Dan banyak sekali perubahan mendasar di spse 4.3 diantaranya penambahan fitur, penyesuaian fitur, perubahan istilah, perubahan role user. Kemudian SPSE dibawah 4.3 akan di nonaktifkan pada akhir tahun 2018. Dan agar peserta paham arsitektur antara perencanaan – penganggaran – pengadaan - pelaporan.



Kemudian, tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sudah ada  Peraturan Walikota nomor 38 tahun 2018. Dengan demikian, diharapkan kepada seluruh OPD dilingkungan pemerintah kota Lubuklinggau agar dapat melaksanakan SPBE tersebut dilingkungan OPD masing-masing.

Sehingga, dengan adanya SPBE dilingkungan pemkot Lubuklinggau dapat memeprcepat akses kegiatan yang ada dan untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan mempermudah bertukar informasi antar lintas sektoral pada tiap OPD. (ADMIN)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1239
  • Kemarin 12143
  • Minggu ini 31452
  • Bulan Ini 95004
  • Total 718437

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?