Berita

//

Wali Kota Resmikan Kegiatan Bedah Rumah dan Penyaluran Dana Zakat * Melalui BAZNAS Kota Lubuklinggau

2022-12-28 06:01:15 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan bedah rumah, penyerahan dana zakat kepada mustahik fakir, beasiswa dan bantuan UMKM Pemkot Lubuklinggau melalui BAZNAS Kota Lubuklinggau di kediaman salah seorang warga Ulak Lebar, Dani di Jln Sepakat RT.03 Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau, Rabu (29/12/2022).
Dalam sambutannya Nanan panggilan akrab wali kota Lubuklinggau menyampaikan BAZNAS adalah sebuah lembaga yang menyalurkan zakat di Kota Lubuklinggau dimana uang yang disampaikan ke BAZNAS benar-benar disalurkan untuk membantu masyarakat tidak mampu sekaligus merupakan tangan pemerintah dalam menyalurkan bantuan.
Menurutnya Pemkot Lubuklinggau mempunyai data lengkap mengenai orang tidak mampu maupun data penerima bantuan PKH serta bantuan lainnya.
Namun tidak menutup kemungkinan data tersebut masih kurang sempurna dikarenakan masih ada orang yang tidak mampu belum tersentuh bantuan. Oleh karena itu, kedepan Dinas Sosial harus bekerja lebih keras lagi dalam mendata orang yang tidak mampu tersebut.
“Atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membayar zakat melalui BAZNAS Kota Lubuklinggau,” ucapnya.
Sementara itu, dalam laporannya Ketua BAZNAS Kota Lubuklinggau, H Harnan mengungkapkan BAZNAS merupakan lembaga resmi pemerintah yang bertugas menghimpun dan menyalurkan zakat secara nasional.
Adapun rangkaian kegiatan pada hari ini peresmian bedah rumah sebanyak 14 unit rumah, penyerahan dana zakat kepada mustahik fakir 150 orang, beasiswa kepada anak sekolah yang rincian SD 70 orang, MTS 40 orang, Madrasah Aliyah dan perguruan tinggi 20 orang dan bantuan UMKM Pemkot Lubuklinggau.
Selama ini sudah dilaksanakan bantuan bagi fakir miskin sebanyak 2596 orang, beasiswa 267 orang, bedah rumah 92, khitanan massal 230 anak, bantuan 15 panti asuhan, bantuan rumah ibadah dan bantuan lain dengan jumlah keseluruhan 3583 orang.
“Terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau dan masyarakat yang sudah memercayai BAZNAS untuk menyalurkan zakat kepada orang yang berhak menerima,” ucapnya.
Acara diisi dengan penyerahan piagam bedah rumah kepada Ahmad Ihwan, penyerahan kunci rumah kepada M Dani, penerima UMKM Supriyadi, beasiswa SD (Felisya Azra), SMP (Ceka Widya Zian), SMA Ari Amsu, perguruan tinggi Rizki Wira Permata Sari.
Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan atas penyaluran zakat melalui BAZNAS Kota Lubuklinggau pengusaha (H Syukur), kontraktor CV. Rio, Rumah Makan Singgalang Jaya (Hj. Zurtina), Rumah Makan Sempurna (Hj Netty), Rumah Makan Mang Engking (Hj Faridah, Notaris (H Indra Putra), pensiunan ASN, (Hj Laila Miyati) dan ASN Yapan Selamat.
Dihadiri juga Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kadis Perkim, H Trisko Defriyansa, Kadishub, Abu Ja'at, Kasat Pol PP, Walyusman, Kaban Kesbangpol, Firdaus Abky, Kepala Diskominfotiksandi Lubuklinggau, M Johan Iman Sitepu, Kabag Kesra, Ahyar El Hafis, Ketua Penasehat Lembaga Adat Lubuklinggau, HA Rahman Sani, perwakilan Kodim 0406, perwakilan Kejari Lubuklinggau, pimpinan Bank Sumsel Babel.(*/acm).




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 3873
  • Kemarin 2784
  • Minggu ini 7932
  • Bulan Ini 42808
  • Total 880671

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?