Berita

Pelatihan Kewirausahaan Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UMKM

2017-08-25 09:28:47 Admin Larapus


GUNA Meningkatkan pengetahuan para pelaku Usaha Mikro,  kecil dan Menengah (UMKM) di kota Lubuklinggau, Dinas Koperasi dan UKM kota Lubuklinggau menggelar pelatihan kewirausahaan bagi UMKM se-Kota Lubuklinggau. Jumat (25/08/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Burza Lubuklinggau tersebut di perkirakan akan dihardiri 50 orang wirausahawan saja, namun pada pelaksanaannya yang hadir lebih dari jumlah tersebut dengan narasumber seorang pengusaha sukses dari Jakarta, Dr. Ir. Wahyu Indra Sakti Saidi M. Sc.



Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe yang diwakili oleh Staf Ahli III, Fauzie Bazid membuka langsung kegiatan tersebut sekira pukul 09.00 wib.
Hadir juga di acara pembukaan beberapa SKPD dalam lingkungan pemerintah kota Lubuklinggau dan perwakilan dari delapan kecamatan se-kota Lubuklinggau.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Rusmanidar dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut diantaranya adalah untuk menanamkan sikapndanbprilaku sebagai seorang wirausaha yang memiliki etika, mengetahui faktor pendorong berkembangnya sebuah usaha, serta mengetahui succsess and fail story dari para pengusaha di lapangan.



"Diharapkan juga dapat menjnkatkan sikap, semangat, tingkah laku dan kemampuan dalam menangani usaha atau kegiatan yang mengarah pada upaya cara kerja, teknologi dan produk baru dengan meninkatkan efisiensi," katanya.

Sementara itu, Fauzie Bazid dalam sambutan walikota bahwa pihak pemerintah kota Lubuklinggau sangat menyambut baik adanya kegiatan seperti ini.

"Tujuannya memberdayakan dan meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha kecil dan mikro, hal ini adalah bukti juga bahwa pemerintah kota Lubuklinggau memberikan perhatian terhadap pembinaan dan pengembangan UMKM," bebernya.

Kegiatan pelatihan tersebut juga dibuka dengan ditandai penyematan tanda peserta kepada dua orang perwakilan peserta oleh Staf Ahli III, Pemerintah kota Lubuklinggau. (admin)




Berita terkait:


Perkembangan Inflasi/Deflasi Juli 2017

IKM Diharapkan Mampu Bersaing Melalui Media Online

Tingkat Inflasi Kota Lubuklinggau 0,06 Persen

Operasi Beras Tekan Harga Pasar

Komoditas Bahan Pangan Penyumbang Inflasi Tertinggi di Lubuklinggau

Lubuklinggau Sudah Ada Rumah Batik dan songket

Inflasi Kota Lubuklinggau Februari 2018 Sebesar 0,88 persen

Riki Junaidi Belanja Perdana di 212 Mart Lubuklinggau

Ketua PKK Kunjungi Pelaku Usaha UP2K


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 238
  • Kemarin 744
  • Minggu ini 3742
  • Bulan Ini 12108
  • Total 141734

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?