Berita

//

Kabag Kesra Buka Pelatihan Menghafal Alquran dengan Metode AHM

2022-11-16 01:20:03 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Ahyar El Hafis membuka pelatihan menghafal Al-Quran metode At-Tikror Hattaal Muttaqin (AHM) TK/TPA Plus Tahfidz DPW BKPRMI Sumsel di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Senin (15/11/2022).
Dalam arahannya, Ahyar El Hafis mengatakan banyak orang tua yang menginginkan anaknya menjadi hafiz Al-Quran. Hal ini sesuai dengan visi Kota Lubuklinggau membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter.
Pemkot Lubuklinggau mendukung BKPRMI melaksanakan kegiatan seperti ini. Generasi penerus saat ini kondisinya sudah mengkhawatirkan karena kurangnya benteng sebagai dampak kemajuan teknologi.
"Sebaik-baik orang adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkan Al-Quran. Bayangkan bagaimana anak-anak kita menyelamatkan kita di akhirat kelak lantaran dia belajar Alquran. Anak-anak kita yang dimaksud adalah bukan anak kita sendiri melainkan anak didik kita juga," ujarnya.
Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKPRMI atas terselenggaranya kegiatan ini guna mengembangkan SDM di Kota Lubuklinggau. Dan kepada peserta, ikuti kegiatannya dengan baik dan sebarkan kepada anak-anak kita.
Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus yang diwakili Ustad H Novi Irwansyah mengatakan Kota Lubuklinggau merupakan daerah ke empat di Provinsi Sumsel yang melaksanakan kegiatan ini.
Menurutnya, program menghafal Al-Quran termasuk dalam program BKPRMI, sesuai tagline gubernur Sumsel satu desa satu rumah Tahfiz.
"Kami mendukung program gubernur di setiap tingkat TK TPA ada geliat tahfiz. Setidaknya terlebih dahulu anak-anak hafal juz 30, baru berlahan-lahan lanjut ke juz lainnya. Kenapa metode AHM, karena metode ini sudah diuji oleh BKPRMI," terangnya.
Sedangkan dalam laporannya, Ketua DPD BKPRMI Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi tenaga pendidik TK TPA
Dihadiri juga Kasi Pendidikan Keagamaan ( Pakis ) Kemenag Kota Lubuklinggau, Muslim,S.Ag.M.Pdi dan perwakilan dari Bank Sumsel Babel Lubuklinggau.(*/acm).




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 878
  • Kemarin 2958
  • Minggu ini 878
  • Bulan Ini 80140
  • Total 1001869

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?