Berita

KPK Dampingi Pemkot Lubuklinggau Program Pencegahan Korupsi

2018-10-10 08:49:37 Admin Web Portal


Audiensi dan Koordinasi dilanjutkan hari kedua, Rabu(10/10/2018) KPK bersama Kepala Daerah beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjelaskan secara rinci visi dan misi yang sudah dilaksanakan lima tahun masa kepemimpinan sebelumnya.
Disampaikannya, kehadiran KPK di Lubuklinggau merupakan tindak lanjut dari penandatanganan integritas dan Monev bagian barat dipusatkan di Lubuklinggau.

Di Lubuklinggau sendiri memiliki beberapa program seperti Marase (Makmur Masjid Rakyat Sejahtera), selain itu juga ada bidang jasa dan industri, pemberdayaan organisasi kemasyarakatan.

“Harapan kami juga, di semua lapisan aparatur akan mengedepankan IT,” harap Wako. 

Suami dari Hj Yetti Oktarina ini juga menyebutkan bakal konsen terhadap penerimaan daerah. Sesuai dengan janji kampanye yakni akan menaikkan pendapatan daerah sampai kurun waktu lima tahun kedepan.
Ia juga menyampaikan mengenai kendala Lubuklinggau yang memiliki anggaran minim, sehingga tanpa bantuan program multiyears tidak akan mampu membangun anggaran diatas 10 Milyar. 



Dibidang Pendidikan juga diprogramkan pakaian gratis bagi siswa yang tidak mampu. “Jika progran jelas rencana jelas insya Allah akan disinergikan dengan e-planing. Ditambah isu  strategis dan skala prioritas. Maka, harapan-harapan kita akan tercapai,” kata Wako.

Sementara itu, Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah), Koordinator Wilayah II Korsup Pencegahan KPK. Adlinsyah M Nasution menyampaikan kehadirannya ke Lubuklinggau yakni memberikan pendampingan program pencegahan korupsi kepada Lubuklinggau dan daerah sekitar.

“Kemudian KPK juga mendorong optimalisasi pendapatan daerah yang bersumber dari hotel dan restoran menggunakan Tapping Box (Alat Perekam Transaksi) sehingga terhindar dari kebocoran dan kecurangan pelaku usaha,” paparnya.

Setelah audiensi dengan jajaran pemerintah, dilaksanakan juga jumpa pers dengan sejumlah awak media lokak dan regional yang bertugas diwilayah Lubuklinggau. (Admin)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 219
  • Kemarin 273
  • Minggu ini 1517
  • Bulan Ini 4490
  • Total 78035

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?