Berita

//

Sekda Buka Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Literasi Keuangan

2022-10-05 22:41:37 Admin Web Portal



LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe yang diwakili Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen, membuka kegiatan sosialisasi peningkatan literasi keuangan dan optimalisasi produk dan layanan keuangan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta Optimalisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) bagi pelajar di Kota Lubuklinggau yang merupakan rangkaian acara roadshow Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau, Rabu (5/10/2022).
Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Selatan, Afian Joni menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau yang telah mendukung penuh mensukseskan kegiatan roadshow TPAKD Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau.
Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian dalam memenuhi target Satu Rekening Satu Pelajar di Sumatera Selatan yang saat ini literasinya sudah mencapai lebih kurang 83 persen.
Kemudian sambungnya kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan instrument KUR agar dapat meningkatkan UMKM yang ada di Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kota Lubuklinggau, yang tujuan akhirnya adalah mewujudkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.
Dalam sambutannya, Pj Sekda, H Imam Senen menyampaikan peranan pemerintah daerah sangat besar dalam pemberdayaan masyarakat.
Banyak sekali usaha masyarakat di daerah yang potensial untuk dikembangkan namun terkendala oleh permasalahan teknis usaha, kualitas industri dan permodalaan.
Pemkot Lubuklinggau berharap melalui program yang diusung dalam program kerja TPAKD dapat mendorong pertumbuhan sektor UMKM.
Dengan adanya relaksasi KUR ini tentunya dapat membuat pelaku UMKM tumbuh dan berkembang.


"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu perwujudan untuk mendorong ketersediaan akses keuangan uang secara luas kepada masyarakat dan mendukung ekonomi daerah, serta menggali potensi ekonomi daerah yang bisa dikembangkan dan disebarluaskan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan terutama di Kota Lubuklinggau," paparnya.
"Selamat mengikuti kegiatan ini. Ikutilah dengan serius dan penuh semangat." ucapnya sembari membuka secara resmi acara tersebut.
Turut hadir mewakili Forkopimda, Asisten II, H. Nobel Nawawi, Asisten III, Herdrawan, Staf Ahli I, Asron Erwandi, Staf Ahli II, AH Ritongga, Staf Ahli III, H Hendri Hermani, mewakili Kejaksaan Negeri, mewakili Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Armeidi, Kepala Dinas Pariwisata, Heri Zulianta, Kepala Dinas Pertanian, Eka Ardi Aguscik, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, H Wiwin Eka Saputra, Kabag Pemerintahan, Ira Dwi Ariyati, Kabag Hukum, M. Yasin, Kabag Ekonomi, Iskandar Muda, Kepala Sekolah di Kota Lubuklinggau, serta perwakilan dari layanan jasa keuangan yang ada di Kota Lubuklinggau. (*/ars)




Berita terkait:


Pelatihan Kewirausahaan Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UMKM

Perkembangan Inflasi/Deflasi Juli 2017

IKM Diharapkan Mampu Bersaing Melalui Media Online

Tingkat Inflasi Kota Lubuklinggau 0,06 Persen

Operasi Beras Tekan Harga Pasar

Komoditas Bahan Pangan Penyumbang Inflasi Tertinggi di Lubuklinggau

Lubuklinggau Sudah Ada Rumah Batik dan songket

Inflasi Kota Lubuklinggau Februari 2018 Sebesar 0,88 persen

Riki Junaidi Belanja Perdana di 212 Mart Lubuklinggau

Ketua PKK Kunjungi Pelaku Usaha UP2K


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1967
  • Kemarin 4012
  • Minggu ini 15274
  • Bulan Ini 1967
  • Total 746478

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?