Berita

Ketua Pokja PAUD : Pendidikan Karakter Anak Itu Penting

2022-09-15 07:00:59 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar buka pelatihan bagi pendidik anak usia dini dalam pengembangan karakter melalui media digital di Ruang Cinema Hall Bukit Sulap lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Kamis (15/9/2022).
Wawako menyampaikan pendidikan usia dini merupakan suatu elemen penting dalam perkembangan kecerdasan, kreatifitas anak yang dilakukan sedini mungkin serta diharapkan membantu mengembangkan bakat dan potensi mereka sehingga bisa tumbuh dan juga berkembang dengan baik.
Dia juga menyampaikan, masa emas anak merupakan investasi dalam siklus kehidupan anak yang menjadi landasan sekaligus menentukan perkembangan anak dalam masa menerima pembinaan, pembimbingan dan pembentukan karakter anak. Peran guru dan tenaga pendidik sangat penting dalam membimbing, mengasuh, merawat dan melindung anak didik.
"Maka dengan itu, saya mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan oleh pokja paud Kota Lubuklinggau. Diharapkan kegiatan ini diagendakan setiap tahun agar tenaga pendidik dapat merasakan pelatihan yang sama dimana apabila ada tenaga pendidik yang tidak dapat merasakan pelatihan tahun ini dapat merasakan tahun depannya," jelas Sulaiman Kohar.
Dikatakannya pula, guna melakukan pengembangan karakter melalui media digital tenaga pendidik diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, yang terpenting adalah perluasan akses layan pendidik tanpa mengorbankan kualitas.
Dalam kesempatan ini pula, Wawako mengucapkan selamat kepada delapan lembaga paud di wilayah Kota Lubuklinggau atas keberhasilannya sebagai delapan paud terbaik dalam lomba paud inovatif, kreatif dan berprestasi tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022, semoga menjadi lebih baik lagi dalam mendidik.
Sementara, Ketua Pokja Paud Kota Lubuklinggau Hj. Sri Haryati Sulaiman selaku penyelenggara menyampaikan kegiatan merupakan pelatihan bagi pendidik anak usia dini dalam pengembangan karakter melalui media digital, ada pun tujuannya mendorong serta meningkatkan peran tenaga pendidik tentang pentingnya pendidikan karakter anak usia dini dan menyediakan layan paud berkualitas.
Disampaikannya, peserta berjumlah 120 orang, yang diisi narasumber Bunda Paud Kota Lubuklinggau Hj. Yetti Oktarina Prana dan Instruktur Nasional Theresia Reni, S.Pd. dengan materi pengembangan karakter usia dini dan peran penting media digital bagi pendidikan usia dini.
Dalam kegiatan ada pemberian penghargaan kepada delapan lembaga/yayasan paud di wilayah Kota Lubuklinggau atas keberhasilannya sebagai delapan paud terbaik dalam lomba paud inovatif, kreatif dan berprestasi tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022 diantaranya terbaik kedelapan Paud Azra, ketujuh Paud Tiara Bunda , keenam Paud Bani Eksklusif , kelima TK Baitul A'LA, keempat Paud Sakura, ketiga Paud Flamboyan, kedua IT Annida dan pertama Uswatun Hasanah.
Sementara Bunda Paud Kota Lubuklinggau Hj. Yetti Oktarina Prana mengatakan anak-anak harus diberikan pemahaman agar mempunyai jiwa sosial dan kasih sayang agar terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba dan kejahatan.
Dihadiri Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H Dian Chandera, Ketua TP PKK selaku bunda paud Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua DWP Lubuklinggau Kolbia Imam Senen, pengurus PKK, pengurus pokja paud, bunda paud kecamatan, ketua himpunan paud, IGTK dan IGRA.(*Acm).




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 913
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 45025
  • Bulan Ini 61621
  • Total 2008400

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?