Berita

Wako Terima Audensi Kadiv Imigrasi Kemenkumham Kanwil Sumsel. *Sekaligus Pengecekan Bakal Lokasi Kantor

2022-09-13 08:12:09 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menerima audensi Kadiv Imigrasi Kemenkumham Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan di Ruang Kerja Wali Kota Lubuklinggau, Selasa (13/9/2022).
"Kami sudah bersiap diri habis perubahan anggaran ada anggaran induk dimana akan dilakukan penganggaran gedung/kantor UKK (unit kerja keimigrasian)," kata dia.
Dikatakannya pula, Pemkot Lubuklinggau sudah menyiapkan tempat untuk pembangunan kantor UKK di Kota Lubuklinggau yang berdekatan di Bandara Silampari dimana lokasi itu sendiri sangat strategis dan direncakan pembangunan dilakukan di tahun depan.
Sementara Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Herdaus menyampaikan mengenai pembangunan UKK diharapkan ada 3 kali pertemuan langsung nantinya dan mengenai semua berkas sudah disiapkan.
"Kami memerlukan potensi yang bisa dijual diantaranya okulasi serta pendapatan perkapita dan apa yang harus dikembangkan, dilihat Kota Lubuklinggau sangat banyak potensinya. Mengenai pertemuan pertama akan diadakan di Kabupaten Muara Enim, pertemuan kedua di Kota Palembang dan penutupannya nanti ada di Kota Lubuklinggau," terangnya.
Sedangkan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumsel Junior Manerep Sigalingging dalam paparannya menyampaikan pembangunan gedung UKK sudah ada dua yang mulai dibangun yakni di Pemkot Prabumulih dan Musi Banyuasin.
Menurutnya Kantor UKK Muara Enim sudah mendapat WBK maka apabila Lubuklinggau dibangun UKK representasi dari Muara Enim dimana kantor UKK yang akan dibangun harus lengkap pelayan publiknya.
"Unit kerja merupakan perpanjangan dari kantor imigrasi sebagai unit pelaksana teknis induk yang ditetapkan berdasarkan keputusan direktur jendral imigrasi," kata dia.
Disampaikannya juga, fungsi keimigrasian yang dilaksanakan pada unit kerja meliputi pelayan dan pengawasan keimigrasian pada wilayah kabupaten/kota. Pelayan dan pengawasan keimigrasian yang dimaksud adalah pemberian dokumen keimigrasian yang dimaksud adalah pemberian dokumen keimigrasian serta pemeriksaan terhadap alat angkut serta pengawasan terhadap WNI dan orang asing.
Dia juga menyampaikan mengenai standarisasi unit kerja lokasi, memiliki lahan parkir, dapat dijangkau oleh masyarakat dengan transportasi umum, daya listrik yang sesuai, akses internet yang baik, prasarana kantor yang lengkap.
Dijelaskannya, direktorat jendral keimigrasian hanya menyiapkan aplikasi sistem penerbitan paspor, aplikasi e-office dan aplikasi pelayan izin tinggal sedangkan pemerintah daerah menyiapkan server, hardware untuk aplikasi tersebut, kendaraan operasional dan prasaran penunjang serta perangkat pendukung lainnya.
Diikuti juga Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim bapak Made Nur Hepi Juniartha, Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar, Kepala Dinas PU dan Penata Ruangan Kota Lubuklinggau Asril Asri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi M. Johan Iman Sitepu, Kepala Bappeda Litbang Kota Lubuklinggau Emra Endi Kesuma, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3APM) Kota Lubuklinggau, Heri Suryanto, Kaban Kesbangpol Firdaus Abky, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Lubuklinggau M. Yasin dan perwakilan dinas Perkim.(*Acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 302
  • Kemarin 1425
  • Minggu ini 24228
  • Bulan Ini 69592
  • Total 2173222

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?