Berita

Infrastruktur Yang Dibangun Harus Mampu Dimanfaatkan *Asisten II Buka Lokakarya KPP Insfrastruktur

2022-09-13 08:08:33 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawawi membuka Pelaksanaan Lokakarya Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) Infrastruktur Skala Kawasan 1 Kampung Ulung Kota Lubuklinggau Tahun 2022 di Hotel Dafam Kota Lubuklinggau. Selasa (13/9/2022)
Ketua pelaksanaan kegiatan, Heriani M Napitupulu mengatakan kegiatan ini diikuti 73 peserta yang terdiri dari relawan kelompok pemanfaat dan pemelihara dan kelompok masyarakat di Ulak Surung.
Ia menambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam pengelolaan dan pemelihara infrastruktur yang sudah dibangun di skala kawasan Kampung Ulak Surung.
Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan, Achmad Irwan Kusuma berharap infrastruktur yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya.
"Dan dikembangkan keberadaannya menjadi tempat wisata, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, " katanya.
Selain itu, ia berharap peserta dapat meningkatkan pemahaman dan kedepannya mampu merencanakan rencana kerja yang terukur.
H Nobel Nawawi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Balai Prasarana Wilayah Sumatera Selatan yang telah banyak membantu Kota Lubuklinggau dalam menanganggi kawasan kumuh di Lubuklinggau melalui pembangunan infrastruktur.
"Pembangunan infrastruktur akan berbanding lurus dengan peningkatan ekonomi di suatu daerah. Namun, tidak cukup dibangun secara teknis dengan baik saja, tugas kita selanjutnya adalah memanfaatkanya sekaligus memeliharanya, " tegasnya.
Adapun narasumber dalam kegiatan ini, Kepala Balai Prasaran Permukiman Wilayah Sumatera Selatan, Achmad Irwan Kusuma, Ketua Pokja PKP Kota Lubuklinggau, H Emra Endi Kusuma, Kepada Dinas Perkim Lubuklinggau, H Trisko Defriansyah, PMU NSUP Program KOTAKU dan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan. (*/esa).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 270
  • Kemarin 1425
  • Minggu ini 24196
  • Bulan Ini 69560
  • Total 2173190

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?