Berita

Wali Kota Launching Aplikasi Belajar Enuma • Juga Pemberian Insentif Guru PAUD

2022-07-28 05:55:57 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melaunching aplikasi belajar Enuma : Bahasa Indonesia, bertempat di Silampari Smart City (SSC) Kota Lubuklinggau sekaligus pemberian insentif kepada tenaga pendidik PAUD Kota Lubukkinggau, di Ruang Auditorium Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Kamis (28/7/2022).

Dalam arahannya, Wako berharap aplikasi Enuma memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Lubuklinggau. Demikian juga dengan insentif guru PAUD, walaupun nominalnya tidak terlalu besar, namun dirinya berharap bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. 

“Sebenarnya Pemkot Lubuklinggau ingin sekali memberikan insentif lebih besar, tetapi karena Covid-19, kondisi keuangan Pemkot juga terbatas. Jadi melalui kesempatan ini, atas nama Pemkot Lubuklinggau saya mohon maaf,” ucapnya. 

Selanjutnya, Wako menekankan kepada guru PAUD agar terus meningkatkan kinerja. Karena guru PAUD merupakan ujung tombak dalam mendidik anak usia dini.

“Di tangan tenaga pendidik PAUD-lah langkah awal pembentukan karakter anak usia dini.  Kepada Dinas Pendidikan, saya menekankan agar terus berinovasi dalam upaya melahirkan generasi penerus berkualitas,” pintanya. 



Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, H Dian Chandera menjelaskan pemberian insentif ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada tenaga pendidik khususnya guru PAUD. Adapun tenaga pendidik yang menerima insentif sebanyak 198 orang untuk enam bulan.

Bunda PAUD Kota Lubuklinggau,  Hj Yetti Oktarina Prana menyampaikan semua pihak harus memberikan yang terbaik kepada anak dari usia dini. Apabila anak sudah masuk usia remaja, sulit untuk merubah karakter mereka. 

“Jadi orang tua hanya dapat menyampaikan resiko yang akan dihadapi kedepan. Oleh karena itu perlu langkah-langkah kongkrit untuk membentuk karakter mereka tersebut sejak usia dini,” terangnya.

Kepada Pemkot Lubuklinggau, dia mengucapkan terima kasih atas support dan dukungannya kepada tenaga pendidik PAUD. 

Acara diisi dengan penyerahan insentif secara simbolis oleh wali kota kepada tenaga pendidik PAUD, penandatanganan kerjasama, workshop literasi digital dan peluncuran aplikasi belajar Enuma.



Direktur Enuma, Juli Adrian menjelaskan sekolah Enuma berdiri baru satu tahun, kantor utamanya ada di California, Amerika Serikat. Kantor terbesar berada di Seoul (Korea Selatan), Malaysia, Filipina dan Eropa.

Manfaat aplikasi Enuma adalah membantu anak usia dini khususnya anak usia 4-6 tahun untuk belajar. Di aplikasi Enuma, ada aktifitas atau game, buku cerita dan video literasi dasar yakni membaca dan menulis.

Aplikasinya dapat didownload secara langsung di playstore sedangkan untuk memainkan aplikasi tersebut tidak memerlukan koneksi internet. Saat ini aplikasi Enuma sudah ada didalam aplikasi Smart City.    

Dihadiri Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar, Plt Sekda, H Imam Senen, Asisten lll  Bidang Administrasi Umum Herdawan, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kamaluddin, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Henny Fitrianty.

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Armeidi, Kepala Dinas P3APM, Heri Suryanto, Kadis Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian,  M Johan Iman Sitepu, Inspektur, H Resta Irawan Putra, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, HM Dayat Zaini, Kepala BPKAD, Zulfikar dan Ketua Pokja Bunda PAUD, Hj Sri Haryati Sulaiman.(*/acm/esa).




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 850
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 44962
  • Bulan Ini 61558
  • Total 2008337

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?