Berita

Asisten I Hadiri Tabligh Akbar Linggau Mengaji

2022-07-24 04:18:18 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar menghadiri kegiatan tabligh akbar Linggau Mengaji dengan tema "Berjuang Membela Islam dengan Ilmu dan Amal", bertempat di Masjid Raudhatul Jannah Kota Lubuklinggau, Sabtu (23/7/2022).

Dalam sambutannya, Asisten I, Kahlan Bahar menyampaikan mohon maaf karena dalam kesempatan yang baik ini, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe tidak bisa hadir secara langsung di acara ini   dikarenakan ada tugas dinas yang tidak bisa ditinggalkan. 

Namun demikian, sambung Kahlan Bahar, kita semua patut bersyukur, karena masih diberikan nikmat iman serta kesehatan sehingga dapat menghadiri kegiatan tabligh akbar Linggau Mengaji ini. 

“Atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan iman dalam upaya menjadikan Lubuklinggau sebagai kota madani.

Dikatakannya pula, dengan adanya sinergitas antar semua pihak, diharapkan apa yang menjadi keinginan bersama dalam membangun Kota Lubuklinggau dapat terlaksana sebagaimana diharapkan. 



Sementara itu, Ustad Mahfud Umri, Lc dalam tausiyahnya mengatakan bahwa jihad itu bentuknya tidak semata-mata dengan menggunakan senjata, tetapi bisa juga dengan ilmu dan amal. 

Menurutnya ilmu adalah apa yang difirmankan dalam Al-Quran dan sunah Nabi. Ilmu dunia bisa dipakai untuk mendapatkan pahala dengan cara bermanfaat bagi orang banyak karena sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang banyak.

Menurutnya, barang siapa menuntut ilmu agama akan dimudahkan jalannya menuju surge. “Jadi kewajiban kita lah untuk menuntut ilmu,” ujarnya. 

Dikatakan pula, Allah membenci orang yang menguasai ilmu dunia tetapi tidak paham ilmu akhirat. Padahal ilmu agama akan mendatangkan kedamaian dengan berzikir serta mempelajari kitabullah dirumah Allah (Masjid).

“Barang siapa ingin bertemu dengan Allah di akherat kelak, hendaklah beramal shaleh, berjihad dijalan Allah dengan mempelajari Al Quran serta memahami makna dan mengamalkannya. Ilmu dan amal adalah kelebihan kaum muslimin,” paparnya.

Intinya kata dia, sebaik-baiknya manusia adalah para sahabat nabi. Oleh karena itu kita dilarang untuk mencela para sahabat nabi. “Ajarkan serta didiklah anak-anak untuk shalat dari umur 6 tahun.Didiklah anak-anak dengan ilmu agama,” pesannya.(*/Acm).




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 613
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 44725
  • Bulan Ini 61321
  • Total 2008100

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?