Berita

Wawako Hadiri Kegiatan Masa Ta’aruf di MAN 1 Model Lubuklinggau *Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfizh

2022-07-18 15:23:51 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar  menghadiri masa ta'aruf siswa madrasah (Matsama) Kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Lubuklinggau tahun pelajaran 2022-2023 sekaligus peletakan batu pertama pembangunan rehabilitas mushola menjadi Rumah Tahfidz Al-Ulum di sekolah tersebut, Senin (18/7/2022).

Dalam sambutannya, Wawako mengatakan atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengapresiasi kegiatan ini. Banyak prestasi yang sudah dihasilkan MAN 1 Lubuklinggau. Hal itu tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya di MAN 1.

“Saya berharap MAN 1 Lubuklinggau selalu berinovasi guna berkiprah di Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.

Dikatakan pula, para siswa yang ta'aruf akan dibina langsung di Mapolres dan Makodim 0406 Lubuklinggau. Anak-anak harus disiapkan sejak dari lahir untuk menjadi generasi penerus, 

Terkait peletakan batu pertama pembangunan rehabilitasi mushola menjadi Rumah Tahfidz, Wawako mengajak masyarakat khususunya kaum muslimin untuk membantu proses pembangunannya, karena hal ini akan menjadi amal jariyah. 



Sementara itu, Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim S.Pd, M.Si  menyampaikan jumlah siswa yang ditaaruf sebanyak  407 orang. 

Untuk kelancaran kegiatan tersebut sambung Taslim, pihaknya bekerjasama dengan Polres Lubuklinggau. Nanti bagi siswa baru akan digembleng secara langsung oleh Polres Lubuklinggau terkait dengan kedisiplinan, mengenai siber, menghindari berita hoax, kriminalitas dan bahaya narkoba.

Para siswa yang baru akan dilatih secara langsung oleh TNI untuk mengikuti bela negara, agar para siswa siap menjadi pemimpin masa depan. 

Sejauh ini siswa MAN 1 meraih banyak prestasi, diantaranya juara umum Olimpiade Sains tingkat Kota Lubuklinggau.
Selain itu di MAN 1 ada Tahfiz Al-Quran, oleh karena itu dibangunlah mushola menjadi Rumah Tahfidz Al-Ulum MAN 1 Lubuklinggau.



Sedangkan Komite MAN 1 Lubuklinggau, Romi Wijaya mengungkapkan komite sebagai mitra MAN 1 sangat mengagumi Kepala MAN 1 karena berbagai macam ide brilian telah dicetuskan.  Salah satunya ide untuk merenovasi mushola menjadi Rumah Tahfidz. Selaku mitra, komite sangat mendukung hal tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau, H. Abdul Harris Putra menyampaikan komitmennya  adalah membangun Kota Lubuklinggau dengan berbagai macam cara. Sejauh ini di Kota Lubuklinggau sudah ada dua madrasah dan direncanakan akan dibangun madrasah didekat makam pahlawan. Bahkan ada wacana membangun MAN 3 Cabang Palembang di Kota Lubuklinggau.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang telah membantu pembangunan madrasah dan memberikan hibah tanah kepada Kementerian Agama untuk pembangunan kantor,” tuturnya. 

Ikut mendampingi Wawako, Asisten lll  Bidang Administrasi Umum, Herdawan, Kabag Kesra, M Tarmizi T, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, H Dian Chandera, perwakilan dari Polres, Kodim 0406 Lubuklinggau dan tokoh masyarakat, HA Rahman Sani.(*/Acm).




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 874
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 44986
  • Bulan Ini 61582
  • Total 2008361

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?