Berita

Laporan Banggar, DPRD Minta Pengawasn dan Pembinaan ASN Lebih Optimal *Wako Ucapkan Terimakasih Kepada DPRD

2022-07-13 00:10:18 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe bersama Wakil Wali Kota H Sulaiman Kohar hadiri rapat paripurna DPRD Lubuklinggau dalam rangka mendengarkan laporan badan anggaran DPRD Lubuklinggau tentang hasil pembahasan raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kota Lubuklinggau tahun 2021.

Dalam sambutannya, H SN Prana Putra Sohe yang akrab disapa Nanan ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran DPRD Kota Lubuklinggau yang telah menyelesaikan pembahasan Raperda tersebut.

"Mekaniasme pembahasan telah dilaksanakan bersama-zama dan sesuai prosedur serta dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan hal ini akan segera disampaikan kepada gubernur untuk dilakukan evaluasi," kata Nanan.

Laporan badan anggaran (Banggar) DPRD Lubuklinggau sendiri disampaikan langsung oleh anggota DPRD, Rosmala Dewi.



Dari laporan banggar tersbeut, terdapat beberapa rekomendasi sebagai bahan perbaikan penyelenggara pemerintah dimasa yang akan datang, yakni pada sektor pendapatan, menurut laporan Banggar bahwa pendapatan sendiri juga mengarah ke arah lebih baik dan jika dilakukan evaluasi secara konferensi baik regulasi mauoun sistem penarikannya kepada objek pajak dan retribusi sudah dipastikan akan lebih baik.

Kemudian, berdasarkan laporannitu pula mengenai belanja daerah, disebutkan secara umum tentang belanja daerah bahwa besarnya belanja pegawai dibandingkan dengan belanja pegawai yang dialokasikan oleh pemkot Lubuklinggau seharusnya berbanding lurus dengan peningkatan kinerja aparatur sipil negara di Kota Lubuklinggau.

"Untuk itu, DPRD Kota Lubuklinggau merekomendasikan agar pemkot Lubuklinggau lebih optimal lagi dalam melaksanakan fungsi pengawasan dan pembinaan terhadap ASN," Tandasnya.(*/aaf)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 667
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 44779
  • Bulan Ini 61375
  • Total 2008154

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?