Berita

Pejabat Pemkot Hadiri dan Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-72

2022-07-05 04:25:33 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar menghadiri sekaligus mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 dilingkungan Polres Lubuklinggau, Selasa (5/6/2022).

Secara nasional, upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara yang digelar di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah melalui via zoom meeting. 

Prosesi upacara juga disiarkan secara langsung oleh YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 07.27 WIB. Presiden Jokowi hadir di Akpol bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Tampak pula Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.  

Yang bertindak selaku komandan upacara adalah Kombes Polisi Selamat Topan yang saat ini menjabat sebagai Komandan Satuan Brimob Aceh, Kombes Polisi Hari Purnomo yang menjabat Kasubdit Baharkam Polri serta Kombes Polisi Alfian Nurizal yang menjabat sebagai Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Polda Jateng.

Selanjutnya, Presiden naik ke atas mobil komando dan langsung melakukan pemeriksaan pasukan. Selesai itu, Presiden memimpin jalannya proses mengheningkan cipta.



Sementara itu, pada peringatan Hari Bhayangkara dilingkungan Mapolres Lubuklinggau, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar menyampaikan Pemkot Lubuklinggau mengapresiasi tugas Polres Lubuklinggau dalam upaya pengamanan di Kota Lubuklinggau sehingga masyarakat Kota Lubuklinggau selalu merasa aman.

“Semoga kerja keras Polres Lubuklinggau selama ini bernilai ibadah, kita sedang menjalankan pengamanan lalu lintas dalam menjalankan E-TLE. Dirgahayu Bhayangkara ke-76 dan salam presisi,” ucapnya.
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, mengatakan di usia ke-76 Bhayangkara, dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan TNI Polri, kejaksaan, masyarakat termasuk Pemkot Lubuklinggau atas sinergitas selama ini sehingga berbagai macam kegiatan berjalan lancar.

Diungkapkan Kapolres, kedepan rencananya akan dipasang lima titik E-TLE di Kota Lubuklinggau guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan. “Jika ada yang melakukan pelanggaran akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.



Kegiatan diisi dengan pemotongan tumpeng, pemberian penghargaan kepada anggota polsi yang paling tua dan termuda, pemberian penghargaan dari Kapolda Sumsel kepada wali kota Lubuklinggau yang diterima Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra dan perwakilan Kabag Ops Polres Lubuklinggau atas dedikasi aktif dalam mewujudkan Polres Lubuklinggau mendapatkan predikat zona integritas menuju WBK dan WBBM  2021 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Kapolres Lubuklinggau kepada Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau beserta 11 personil lainnya atas keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana curas dengan korban bendahara BWI dan pemberian cindera mata kepada personil yang masuk masa purna bhakti.    

Kegiatan dihadiri juga Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono S.E , Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau, Walyusman dan Kaban Kesbangpol Firdaus Abky.(*/Acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 879
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 44991
  • Bulan Ini 61587
  • Total 2008366

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?