Berita

Kota Lubuklinggau Siap Mengikuti Sriwijaya Expo dengan Warna Baru * Berlangsung 2-6 Juli di JSC

2022-06-28 06:27:22 Admin Web Portal


Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan,  H Nobel Nawawi memimpin rapat koordinasi dan persiapan pameran Sriwijaya Expo 2022 di ruang rapat Lt.3 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Selasa (28/6/2022).

Dalam arahannya, H Nobel Nawawi mengungkapkan secara umum persiapan Kota Lubuklinggau untuk mengikuti ajang  Sriwijaya Expo sudah mencapai 80 persen dengan penampilan terbaru dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Tujuannya, selain mempromosikan Kota Lubuklinggau juga untuk mengenalkan berbagai produk unggulan yang ada di Lubuklinggau," kata Nobel.

Diantaranya, sambung dia, dari Dinas Perikanan memiliki produk ikan salai dan abon ikan kemudian ada aplikasipenyediaan alat untuk budidaya ikan.

Lubuklinggau juga memiliki alpukat super yang dibudidaya kurang lebih dua hektar melalui Dinas Pertanian. 



"Ada juga sejumlah produk keripik dan gula merah cair juga olahan kopi yang terbaru merupakan kolaborasi dari beberapa dinas dan masih banyak lagi yang lain," katanya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP, Hendra Gunawan menyampaikan berdasarkan rundown yang diterima pihaknya, pelaksanaan pameran Sriwijaya Expo berlangsungb dari 2-6 Juli 2022 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Rencananya akan dbuka secara langsung oleh Gubernur Sumateea Selatan, H Herman Deru.

"Sebelumnya pada tanggal 1 Juli 2022 akan dilaksanakan festival budaya dan penampilan tim kesenian, juga anjungan yang lebih dulu telah dilaksanakan secara terpisah. Pelaksanaan pameran ini juga akan dibuka oleh Gubernur Sumsel serta ada pula pemberian hadiah festival anjungan," paparnya.

Pelaksanaan pameran kali ini disampaikan Hendra Gunawan memberi warna yang berbeda dari sebelumnya mulai dari bentuk design stand pameran sampai dengan produk-produk yang tentunya banyak inovasi.

Rapat ini dihadiri Kepala DPUPR, Achmad Asril Asri, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Adi Irawan perwakilan Dinas Kominfo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pertanian dan BPKAD. (*/jsh)




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 857
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 44969
  • Bulan Ini 61565
  • Total 2008344

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?