Berita

Pejabat Pemkot Hadiri Peringatan HANI 2022 * Secara Zoom Meeting

2022-06-27 05:06:26 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, Imam Senen menghadiri secara virtual  peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 dengan tema "Addressing drug challenges in health and humanitarian crises, atau mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan" bertempat di Command Center Lt. 4 Kantor Wali Kota Lubuklinggau. Senin (27/06/2022).

Kepala BNN RI, Komjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose mengatakan, ada tiga strategi dalam pendekatan P4GN, yakni soft power approach, hard power approach, dan smart power approach. Pertama strategi soft power approach adalah tindakan preventif untuk membentuk ketahanan diri serta daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba. 

Sedangkan strategi hard power approach, sambung Golose, merupakan tindakan represif melalui aspek penegakan hukum yang tegas dan terukur dalam penanganan jaringan sindikat narkoba.

Dan strategi ketiga, tambah Golose, adalah smart power approach. BNN melakukan penanggulangan permasalahan narkoba dengan memanfaatkan penggunaan teknologi informasi dan memaksimalkannya di era digital dalam segala aspek P4GN.  Salah satunya dengan meningkatkan teknologi intelijen serta pemutakhiran data secara digital. 

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo dalam sambutannya secara virtual mengajak seluruh masyarakat dan semua elemen untuk bersama-sama mencegah peredaran narkoba. 



Sebagai penggerak utama penanggulangan narkoba, lanjut Presiden Jokowi BNN harus bekerja secara jujur dan akuntabel. “Saya tidak mentoleransi aparat BNN yang menyalahgunakan kewenangannya,” tegas Presiden. 

Ditandaskan Jokowi, sebagai penggerak utama penanggulangan narkoba, BNN harus bekerja secara jujur dan akuntabel. BNN harus terus melakukan upaya-upaya penguatan pencegahan dan pemberantasan.

“Tutup semua celah yang menyebabkan terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gerak narkoba. Siapkan strategi dan aksi untuk mencegah berkembangnya modus operasi pelaku kejahatan narkoba,” pintanya. 

Diakhir acara BNN Kota Lubuklinggau menyerahkan piagam penghargaan kepada Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky dan empat Kelurahan di Kota Lubuklinggau yaitu, Kelurahan Ulak Surung, Taba Pingin, Wirakarya dan Karya Bakti atas partisipasinya dalam program P4GN Implementasi Rencana Aksi Daerah tahun 2022.

Turut hadir mendampingi Sekda, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, dan Kepala BNN Kota Lubuklinggau beserta jajarannya.(*/esa).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 980
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 45092
  • Bulan Ini 61688
  • Total 2008467

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?