Berita

Staf Ahli Bdang Kemasyarakatan dan Kesra Hadiri Pelepasan Siswa-Siswi Yayasan Al-Amin

2022-06-13 11:47:42 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani didampingi Kabag Kesra, Tarmizi T, menghadiri tasyakuran pelepasan wisuda Yayasan Al-Amin Kota Lubuklinggau tahun 2021-2022 di Yayasan Al-Amin Jln. Sultan Mahmud Badaruddin Gang Kamboja Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, Senin (13/6/2022).

Acara diawali dengan penampilan marching band, tarian Silampari khayangan tinggi, mars madrasah, penampilan tahfidz, tari kreasi dan nyanyian guru tersayang dari anak didik Yayasan Al-Amin.

Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDA, H. Hendri Hermani menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan anak-anak yang diwisuda pada Yayasan Al-Amin. Semoga kelak menjadi anak-anak yang Qurani dan berakhlak mulia.

Menurutnya, pendidikan merupakan sarana penting untuk meningkatkan kualitas SDM dalam menjamin kelangsungan pembangunan suatu bangsa, sejak awal terbentuknya Pemkot Lubuklinggau telah memiliki komitmen untuk menyamakan persepsi dalam meletakkan dasar dan fondasi yang kokoh agar Kota Lubuklinggau maju dalam bidang pendidikan.



Dirinya berharap kepada anak-anak agar dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi demi meningkatkan SDM.

Dikatakannya, pembangunan pendidikan merupakan upaya terpenting dan strategis guna meningkatkan kecerdasan, kemampuan bangsa dimasa yang akan datang karena kita berada di era yang membutuhkan kemampuan kompetitif dan pendidikan bernuansa Islam seperti Yayasan Al-Amin.

Oleh karena besar harapan Yayasan Al-Amin dapat mengembangkan kemampuan potensi anak, sarana penanaman nilai agama sejak dini, membangun mental, moral dan akhlak karena akhlak dan mental harus dibangun sedini mungkin.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Al-Amin atas sumbangsih dalam membangun SDM, mempersiapkan generasi penerus bangsa diantaranya memberikan pendidikan Al-Quran, unggul, gigih, tekun, kreatif dan inovatif serta berakhlak mulia. 



Sementara itu, Lurah Marga Rahayu, Sudarso mewakili tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan sudah mendidik anak-anak. Pihak kelurahan selalu mendukung Yayasan Al-Amin dan kepada yayasan jaga selalu amanah guna mendidik anak-anak menjadi lebih baik.

Sedangkan Kepala RA Yayasan Al-Amin, Minarni yayasan ini berdiri pada 8 Desember 1997 dan diresmikan oleh Pemkot Lubuklinggau pada 2004. Di Yayasan Al-Amin ini sendiri ada panti asuhan, RA (TK), MI(SD) dan SMP.

“Tujuan kami membantu Pemkot Lubuklinggau untuk membangun Kota Lubuklinggau dalam bidang pendidikan sosial dan keagamaan,” tandasnya.

Yayasan Al-Amin juga ada di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Utara pada tahun 2011. “Kami berharap apabila ada kekurangan di Yayasan Al-Amin mohon kepada Pemkot Lubuklinggau untuk mengarahkan serta bimbingan agar menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dari peserta didik akan ada yang dikirim untuk melanjutkan sekolah ke Al-Isyah Bondowoso secara gratis yang diajukan ke Bagian Kesra.(*/Acm).




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 677
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 44789
  • Bulan Ini 61385
  • Total 2008164

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?