Berita

Staf Ahli Bidang Ekbang Buka Acara Gebyar LBI Tingkat Kota Lubuklinggau

2022-06-13 11:43:07 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Ekonomi dan Pembangunan, AH Ritonga membuka acara Gebyar Lomba Balita Indonesia (LBI) Tingkat Kota Lubuklinggau dan Bulan Imunisasi Anak tahun 2022 di Lippo Mall Kota Lubuklinggau, Senin (13/6/2022). 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi dalam sambutannya mengatakan acara ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan Balita Lubuklinggau guna mengikuti Lomba Balita Indonesia tingkat Provinsi Sumel sekaligus dalam rangka Bulan Imunisasi Anak tahun 2022. 

Peserta Lomba Balita Indonesia tingkat Kota Lubuklinggau sebanyak 20 orang terdiri dari 10 anak dalam kelompok umur 6-24 bulan dan 10 anak dalam kelompok umur 25-59 bulan. 

Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat mewujudkan bayi, balita dan anak yang sehat, cerdas serta bebas stunting dan serta Covid-19.

Pemenang Lomba Balita Indonesia Tingkat Kota Lubuklinggau sambung Erwin, akan diikutsertakan dalam ajang Lomba Balita Indonesia Tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan pada 28-29 Juni di Kota Palembang. 



Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, AH Ritongga dalam arahanhya mengungkapkan lima tahun pertama kehidupan merupakan masa yang sangat peka terhadap lingkungan baik biologis, fisik maupun sosial. 
“Masa ini berlangsung sangat pendek dan tidak berulang lagi. Oleh karena itu, masa balita sering disebut sebagai masa keemasan, masa kritis dan jendela kesempatan,” ujarnya. 

Selain itu, upaya pembinaan tumbuh kembang anak diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dasar anak yang meliputi kasih sayang, gizi, kesehatan, pendidikan dan kesempatan untuk berpartisipasi, bersosialisasi serta perlindungan dari kekerasan maupun diskriminasi.

Acara dilanjutkan dengan penampilan mendongeng dari Ketua TP-PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana kepada para anak-anak peserta Lomba Balita Indonesia tingkat Kota Lubuklinggau. 

Turut hadir, Ketua GOW Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP Kota Lubuklinggau, dan Kepala DP3APM, Heri Suryanto. (*/ars)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 900
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 45012
  • Bulan Ini 61608
  • Total 2008387

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?