Berita

Wakil Wali Kota Halal Bihalal dengan Tokoh Lintas Agama

2022-06-04 10:44:50 Admin Web Portal

 
LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menggelar halal bihalal serta silaturahmi dengan tokoh lintas agama yang ada di Kota Lubuklinggau, bertempat di rumah dinas wakil wali kota, Jumat (3/6/2022) malam.

Kegiatan tersebut mengusung tema "memperkuat tali silaturahmi, persaudaraan dan kerukunan dengan momen halal bihalal 1443 H/2022 M".

H Sulaiman Kohar dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Lubuklinggau (DP-FKUB) pada kesempatan tersebut mengatakan selama dua tahun terakhir, kita tidak bisa leluasa menjalankan aktivitas karena terjadinya pandemi Covid-19. 

Dirinya merasa bersyukur karena pandemi Covid-19 sudah mulai menunjukkan penurunan, namun tetap harus waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Polres Lubuklinggau, Kodim 0406 Lubuklinggau serta semua pihak yang telah berupaya mengatasi pandemi Covid-19 baik secara sosialisasi maupun vaksinasi, termasuk dukungan dari FKUB,” tuturnya.



Disampaikan pula, patut disyukuri bahwa masyarakat Kota Lubuklinggau selalu menjaga situasi kondusif. Diharapkan kondisi seperti ini terus berlangsung.  Peran FKUB adalah menjaga situasi agar kondusif karena bila kondisi tidak aman, tentu Pemkot Lubuklinggau tidak bisa menjalankan program pembangunan.

“Atas nama Pemkot Lubuklinggau, saya mohon maaf apabila selama ini masih terdapat kekurangan dalam hal pelaksanaan pembangunan di Kota Lubuklinggau. Namun kami terus berusaha dengan sisa waktu yang ada,  menjadikan Kota Lubuklinggau lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua FKUB Kota Lubuklinggau, Drs Ismu Rizal menyampaikan Kota Lubuklinggau merupakan etalase dari Provinsi Sumsel, termasuk dalam hal  kerukunan umat beragama. 

Selain itu Kota Lubuklinggau juga menjadi sempel untuk mengadakan penelitian. “Jadi, wajib bagi kita untuk menjaga kerukunan dengan menggunakan kearifan local,” katanya. 



Kapolres Lubuklinggau dalam hal ini diwakili Kasat Intelkam, Iptu Deni Suherdy  mengatakan Polres Lubuklinggau mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan halal bihalal ini. 

“Oleh karena itu, mari bersinergi dan bekerjasama untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. Karena hal tersebut tak lepas dari peran kita bersama,” tandasnya.

Dandim 0406 Lubuklinggau diwakili Kapten Agus Cahyono menegaskan pihaknya selalu mendukung kegiatan positif selama tidak melenceng dan mengancam keutuhan bangsa. 

Perbedaan itu indah karena di Indonesia banyak keragaman, mulai dari keragaman umat beragama hingga suku. 
“Dari perbedaan itu, mari sama-sama kita ciptakan Kota Lubuklinggau selalu dalam suasana kondusif sehingga program pembangunan di Kota Lubuklinggau dapat dilaksanakan sebagaimana diharapkan,” imbuhnya.(*/Acm).




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 925
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 45037
  • Bulan Ini 61633
  • Total 2008412

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?