Berita

//

Pemkot Lubuklinggau Siap Mengikuti Rangkaian Kegiatan HUT APEKSI • Ke-22 di Bandar Lampung

2022-05-20 07:41:44 Admin Web Portal
 

LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen didampingi Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar dan Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Nobel Nawawi memimpin rapat pemantapan akhir kegiatan HUT ke-22 APEKSI di Kota Bandar Lampung, bertempat  di Op Room Dayang Torek, Jumat (20/5/2022).

Dalam arahannya, Imam Senen mengatakan ini merupakan rapat pemantapan akhir sebelum keberangkatan mengikuti kegiatan HUT ke-22 APEKSI di Kota Bandar Lampung.

“Kita fokus pada kegiatan di Bandar Lampung terlebih dahulu, setelah itu baru kegiatan APEKSI lainnya,” ujar Imam Senen. 

Terkait dengan hal tersebut, dia meminta kepada OPD terkait agar mempersiapkan produk unggulan Kota Lubuklinggau untuk ditampilkan di stand expo. 



Selain kegiatan expo, ada juga kegiatan seminar. Mengenai Patwal, perlu dipersiapkan oleh Dinas Perhubungan mengingat rute perjalanan dari Kota Lubuklinggau ke Bandar Lampung lumayan jauh.  

Sementara itu, Asisten I Kahlan Bahar menambahkan mengenai kegiatan bersepeda pada acara tersebut, yang dipersiapkan hanya sepeda wali kota sedangkan OPD terkait membawa sendiri-sendiri sepedanya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas PMPTSP,  Hendra Gunawan mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya sudah menggelar rapat bersama OPD terkait mengenai kegiatan expo, dimana segala sesuatunya sudah disiapkan.

“Petugas penjaga stand sudah disiapkan  sedangkan untuk mengisi produk di stand merupakan tanggung jawab petugas OPD di stand masing-masing. Diskominfo diminta untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Lubuklinggau,” paparnya.



Selama expo, menggunakan seragam batik durian sekaligus promosi batik durian. Barang untuk stand disiapkan dari 25 Mei 2022 sehingga pada 26 Mei 2022 semuanya sudah siap. 

Kegiatan HUT ke-22 APEKSI di Kota Bandar Lampung dilaksanakan dari 26-29 Mei 2022.
Nanti ada juga kegiatan Muskerwil Sumbagsel di Pangkal Pinang, 5-8 Juni 2022 sedangkan kegiatan di Padang merupakan Rakornas APEKSI yang dilaksanakan pada 6 Agustus 2022 dan Sriwijaya Expo pada Juli 2022. 

Sementara Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau, M. Johan Iman Sitepu menyampaikan pihaknya menginginkan jadwal yang sudah final terkait kegiatan di Bandar Lampung karena tim peliput harus standby di lokasi acara.   

Hadir dalam rapat ini, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, H Surya Darma, Kepala Bappeda Litbang, Emra Endi Kesuma, Kepala BPKAD, Zulfikar, Kepala Dinas Pariwisata, Heri Zulianta, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pengolahan Pajak Emra Endi, Kepala Dinas Perkim, H Trisko Defriyansa, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Cikwi, Kepala Dinas Perikanan,  Dedi Yansyah, Kepala Dinas PU dan Penata A Asril Asri.(*/Acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1122
  • Kemarin 3268
  • Minggu ini 9056
  • Bulan Ini 68334
  • Total 812845

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?