Berita

Wawako Hadiri Acara Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Sumsel 2022

2022-05-17 11:09:46 Admin Web Portal


PALEMBANG-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Sumsel tahun 2022, bertempat di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Jakabaring Palembang, Selasa (17/5/2022).

Dalam pidatonya, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan setiap elemen masyarakat yang ada di Sumsel perlu bersinergi dan bekerjasama sesuai tupoksi dalam upaya meningkatkan kemandirian pangan yang diusung sebagai tema HUT ke-76 Provinsi Sumsel.

"Kemandirian pangan akan meningkatkan kesejahteraan petani, sehingga berdampak menurunkan angka kemiskinan. Dengan demikian, kita akan meningkatkan kesejahteraan Sumsel sekaligus menguatkan Sumsel Mandiri Pangan," ujar Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya.

“HUT ini kita jadikan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi, apa saja yang perlu diperbaiki, mempercepat yang lambat dan akselarasi pembangunan pasca Covid-19," tambahnya.



Menurut gubernur, dua tahun terakhir, hampir seluruh dunia mengalami stucknasi dan kontraksi ekonomi, meskipun dimasa pandemi Sumsel dinilai sebagai daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Pulau Sumatera. Hal ini sambung dia, merupakan prestasi membanggakan. 

"Kami bisa bekerja secara maksimal karena adanya sinergi dengan DPRD dan Forkopimda. Selain itu terjalinnya hubungan yang harmonis dengan wakil gubernur sehingga tidak ada satu targetpun yang terganggu karena urusan internal,” urainya. 

Herman Deru berharap HUT Sumsel ke-76 ini akan menjadi lompatan besar pada tahun mendatang untuk Sumsel yang lebih unggul dan maju untuk semua. Terutama Sumsel merupakan mozaik dari 17 kabupaten/kota, maka Pemprov Sumsel terus berupaya meningkatkan keterpaduan langkah pelayanan pembangunan bersama Pemkab/Pemkot beserta legislatifnya. 

“Disamping itu, media juga mengambil peran dalam menjaga Sumsel yang kondusif dan zero konflik,” pungkasnya. (*/Rls)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1388
  • Kemarin 3280
  • Minggu ini 25565
  • Bulan Ini 49260
  • Total 1673926

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?