Berita

Wako Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Keluarga Muslim

2022-05-10 10:22:05 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, melakukan peletakan batu pertama rencana pendirian pondok pesantren (Ponpes) Keluarga Muslim di Sekretariat TPA Keluarga Muslim, Jln Amula Rahayu Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Selasa (10/5/2022).

Dalam sambutannya Wako menyampaikan rasa syukurnya karena bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, apalagi saat ini masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1443 H.

Menurut Wako, pembangunan Ponpes Keluarga Muslim merupakan upaya yang sangat luar biasa. Disisi lain, di Kelurahan Marga Rahayu sendiri satu RT memiliki satu masjid.

“Selalu disyukuri, di Kota Lubuklinggau walaupun dalam situasi Covid-19 banyak pembangunan yang telah dilakukan, salah satunya pembangunan sarana ibadah,” ujarnya. 



Masih kata Wako, Masjid Agung As-Salam saat ini begitu ramai, setiap subuh ada kajian subuh. Semoga hal itu, memotivasi masjid-masjid lain yang ada di kelurahan-kelurahan untuk melakukan hal serupa.

Wako pun mengapresiasi geliat Kelurahan Amula Rahayu karena memiliki inisiatif membangun Ponpes. 

“Kita harus mempunyai inovasi terutama di bidang keagamaan. Dengan adanya Ponpes ini, anak-anak tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk menggali ilmu keagamaan keluar daerah karena disini sudah ada Ponpes Keluarga Muslim,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak mari bersama-sama mendoakan semoga pembangunan Ponpes Keluarga Muslim diberkahi Allah SWT.



Sementara itu, Pimpinan Ponpes Keluarga Muslim, Ustad Bastiar menyampaikan dari tahun ke tahun, anak-anak didik bertambah banyak. Bahkan banyak diantara mereka yang keluar daerah. 

Karena keterbatasan biaya, maka dirinya berinisiatif membangun Ponpes ini. “Mohon bimbingan dan doanya sehingga kami bisa membangun Ponpes ini sesuai rencana,” imbuhnya. 

Ikut mendampingi Wako, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kadishub, H Abu Ja'at, Kasat Pol PP, Walyusman, Kabag Kesra, M Tarmizi T, M.Si, camat dan lurah.(*/Acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1469
  • Kemarin 3280
  • Minggu ini 25565
  • Bulan Ini 49341
  • Total 1674007

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?