Berita

Diguyur Hujan, Sekda Beserta Tim Tetap Semangat Menjalankan Safari Ramadhan

2022-04-27 23:08:19 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani melaksanakan safari ramadhan di Masjid Mustaqim Kelurahan Tapak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat ll Kota Lubuklinggau, Rabu (27/4/2022) malam.

Meskipun diiringi guyuran hujan, namun tim safari ramadhan Pemkot Lubuklinggau tetap semangat melaksanakan kegiatan safari ramadhan malam ke-26. 

Dalam kesempatan itu, Sekda  menyampaikan tentunya kita tidak henti-hentinya memanjatkan rasa syukur kepada Allah karena masih diberikan kesehatan guna menjalankan berbagai rangkaian ibadah di bulan suci ramadhan ini.

Dirinya juga mengungkapkan bulan suci ramadhan sudah masuk malam ke 26. 

“Berkat doa kita bersama pada bulan suci ramadhan tahun lalu agar dipertemukan dengan bulan suci ramadhan tahun ini, Alhamdulillah dikabulkan oleh Allah SWT. Harapannya  semoga kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan tahun depan,” tuturnya.   



Sekda juga menyinggung soal program MARASE. Menurutnya itu adalah program wali kota Lubuklinggau.  “Selain memakmurkan masjid harus juga memakmurkan masyarakat yang tinggal sekitar masjid,” tukasnya. 

Selain itu ada program pinjaman untuk masyarakat sekitar masjid yang bekerjasama secara langsung dengan Bank Sumsel Babel Lubuklinggau, dimana pinjaman tersebut tidak memakai jaminan apapun melainkan jaminan dari pengurus masjid.

Sekda juga menyampaikan permohonan maaf apabila pembangunan dalam dua tahun terakhir kurang maksimal. Hal ini dikarenakan adanya pemotongan anggaran dari pusat terakit penanganan Covid-19. 

“Mudah-mudahan kedepan pembangunan lebih dimaksimalkan lagi,” ujarnya.

Dirinya mengajak untuk bersama-sama menjaga hasil pembangunan yang sudah ada. “Jangan sampai bangunan yang sudah ada cepat mengalami kerusakan,” ingatnya.



Perlu diketahui sambung Sekda, Kota Lubuklinggau tidak mempunyai sumber daya alam (SDA). Kota Lubuklinggau hanya mengandalkan sektor jasa saja. Jadi pada intinya jaga selalu situasi kondusif agar banyak orang yang mau menanamkan modalnya di Kota Lubuklinggau sehingga giat perekonomian bisa meningkat.  

Rahman Sani juga menuturkan, ini merupakan tugas terakhirnya sebagai Sekda karena sudah masuk masa pension.

“Tetapi saya diangkat wali kota sebagai ketua lembaga pemangku adat Kota Lubuklinggau. Saya berharap dengan adanya lembaga pemangku adat, permasalahan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan secara adat dan jangan sampai ke jalur hukum,” paparnya. 

"Terakhir, atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi, saya mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin". (*/Acm).




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1389
  • Kemarin 3326
  • Minggu ini 35973
  • Bulan Ini 45981
  • Total 1670647

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?