Berita

Asisten l Hadiri Wisuda Santri SD Terpadu Uswatun Hasanah

2022-04-27 08:56:20 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar menghadiri acara wisuda santriwan-santriwati SD Terpadu Uswatun Hasanah tahun ajaran 2021-2022, bertempat di Pondok Pesantren Moderen (PPM) Uswatun Hasanah Jln. Mandala RT. 02 Kecamatan Lubuklinggau Barat ll, Rabu (27/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kahlan Bahar menyampaikan atas nama Pemkot Lubuklinggau Lubuklinggau, mengucapkan selamat kepada anak-anak yang dinyatakan lulus, semoga ilmu yang diperoleh selama dibangku sekolah dapat bermanfaat. 

Menurutnya, pondok pesantren (Ponpes) adalah cikal bakal dalam mewujudkan visi dan misi Wali Kota Lubuklinggau dalam upaya menciptakan Lubuklinggau Kota Madani.

Dirinya juga mengapresiasi program pendidikan yang diterapkan di PPM Uswatun Hasanah, terutama yang mengharuskan anak didik menghafal Alquran 1 hingga 3 juz.
 


“Program ini sangat bermanfaat untuk anak-anak diusia dini. Dengan ditempa sejak usia dini, anak-anak sangat baik dalam mengamalkan ilmunya di masa mendatang. Apalagi di PPM Uswatun Hasanah ada program melanjutkan pendidikan ke Ponpes Gontor,” ujarnya.

Asisten juga mengucapkan terima kasih kepada wali santri yang sudah memercayai menitipkan anaknya di PPM Uswatun Hasanah. “PPM Uswatun Hasanah adalah sekolah luar biasa dan tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain,” tandasnya.

Sementara itu, pemilik PPM Uswatun Hasanah, Ustad Fikri mengungkapkan anak-anak yang diwisuda adalah bagian dari kehidupan kami, PPM Uswatun Hasanah adalah rumah kalian para santriwan-santriwati.

Sebagai pimpinan pondok, dirinya berkewajiban mencapai target agar anak-anak bisa hafal 1 juz bahkan ada yang 2 juz. 
“Apabila ada yang mau meneruskan mondok di Gontor, kami jamin akan bisa berbahasa Arab serta bahasa Inggris karena saya juga alumni Ponpes gontor juga,” tuturnya. 



Menurutnya, anak yang barokah bukan yang sukses dalam pekerjaan serta mempunyai jabatan tinggi melainkan anak-anak yang senantiasa taat kepada Allah serta selalu mendoakan kedua orang tuanya.

Kepala SDT Uswatun Hasanah Lubuklinggau, Neni Mistika melaporkan kegiatan ini merupakan wisuda angkatan pertama SDT Uswatun Hasanah tahun ajaran 2021-2022.  “Mereka yang diwisuda hari ini sebanyak 16 orang, terdiri dari 11 orang laki-laki dan lima orang perempuan,” jelasnya.  

“Pesan saya kepada santriwan-santriwati teruslah semangat dalam belajar kalau bisa hafal 30 juz, galilah ilmu setinggi-tingginya jangan cepat puas. Semoga menjadi anak yang membanggakan daerahnya serta gurunya,” imbuhnya.

Kegiatan berjalan khidmat, diisi dengan penampilan hadroh, tarian, drama, ceramah dua bahasa yakni bahasa Arab serta Inggris dan Muhadatsah dari anak didik PPM Uswatun Hasanah.(*Acm).




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1447
  • Kemarin 3280
  • Minggu ini 25565
  • Bulan Ini 49319
  • Total 1673985

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?