Berita

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

2018-08-28 03:10:03 Admin Web Portal


 

Kegiatan Survey Akreditasi Puskesmas di Wilayah kota Lubuklinggau dalam rangka wellcome meeting survey akreditasi puskesmas dari komisi akreditasi kementrian kesehatan RI di Kota Lubuklinggau di Dewinda Hotel, Kota Lubuklinggau. senin (27/08/2018)

Hadir Pj Walikota Lubuklinggau H Riki Junaidi yang diwakili Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Idris, Tim surveyor akreditasi kementrian kesehatan RI, dr Frisdawati Amran, tim pendamping dari dinas kesehatan, para kepala UPTD Puskesmas Kota Lubuklinggau yang akan akreditasi yakni puskesmas Swasti Saba, Puskesmas prumnas dan puskesmas Simpang periuk.

 

Dalam sambutannya, sekda yang membacakan sambutan tertulis walikota Lubuklinggau menyampaikan bahwa dengan survey akreditasi ini, ia mengharapkan pusekesmas di wilayah kota Lubuklinggau dapat meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia kesehatan, masyarakat dan lingkungannya, meningkatkan kinerja puseksmas serta wajib melaksanakan akreditasi setiap 3 tahun satu kali.



“Kita ketahui bersama, di kota Lubuklinggau sudah terdapat lima puskesmas yang telah terakreditasi,” katanya.

Adapun lima puseksmas yang telah terakreditasi yaitu puskesmas taba dnegan akreditasi tingkat madya dan puskesmas sidorejo dengan akreditasi tingkat dasar pada tahun 2017, puskesmas megang dengan akreditasi tingkat madya, puskesmas sumber waras dengan akreditasi tingkat dasar dan puskesmas citra medika dengan akreditasi tingkat madya pada tahun 2018.

“Di tahun 2018 ini juga akan diadakan akreditasi puskesmas perumnas, puskesmas swasti saba dan puskesmas simpang periuk. Saya berharap kepada tim surveyor komisi akreditasi dari kemenkes RI agar dapat membantu dalam penilaian akreditasi dengan hasil yang memuaskan,” harap Sekda. (Admin)





Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1059
  • Kemarin 1186
  • Minggu ini 3217
  • Bulan Ini 11612
  • Total 349425

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?