Berita

//

Wako Diusulkan untuk Menerima Penghargaan Satyalancana Wira Karya

2022-04-13 08:35:47 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Ketua Tim Verifikasi Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastiono menghadiri secara langsung kegiatan uji petik penghargaan Satyalancana Wirakarya  yang akan diberikan kepada Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, saat acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Juni 2022 mendatang. 

Dalam sambutannya, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastiono yang juga Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Sekretariat Militer Presiden RI ini menyebutkan dirinya telah membaca dan mempelajari dari profil dan semua yang telah dilaksanakan oleh wali kota, akan mengarahkan kepada Satyalancana Wirakarya. 

"Berdasarkan Pasal 18 PP Nomor: 35 tahun 2010, Satyalancana Wirakarya adalah orang yang berjasa dalam memberikan dharmabaktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain," ungkapnya. 

Dalam hal ini, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastiono juga berkesempatan memberikan sosialisasi tentang prosedur pemberian gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan. Melalui hal inilah, dirinya mengarahkan wali kota untuk mendapatkan penghargaan Satya Lencara Wirakarya. 



Kemudian, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang merupakan kandidat penerima Satya Lencana melakukan paparan kepada tim verifikasi di ruang teather Lt. 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau. 

Paparan yang disampaikan antara lain tentang program Bangga Kencana, yang merupakan pencapaian program dari DPPKB Kota Lubuklinggau tahun 2017- 2021. 

Diantara program tersebut adalah Bidang Pelayanan KN, Pembangunan Kantor Dinas PP dan KB, Pembangunan Kampung Keluarga Berkualitas, penigkatan mekanisme operasional dan dukungan lini lapangan, dan melakukan pendidikan pra nikah bagi calon pengantin. 

Kegiatan berlanjut dengan melakukan kunjungan ke kampung KB Kandis, Ulak Surung dan Kampung KB Kelurahan Muara Enim serta Puskesmas Perumahan Lubuk Tanjung.(*/aaf).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2250
  • Kemarin 3268
  • Minggu ini 10184
  • Bulan Ini 69462
  • Total 813973

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?