Berita

Wawako dan Pejabat Pemkot Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Sumsel

2022-04-13 08:31:17 Admin Web Portal


PALEMBANG - Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Tahun 2023, di Hotel Santika Premiere Palembang, Rabu (13/4).

Musrembang RKPD Provinsi Sumsel Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah, Ketua DPRD Kabupaten/Kota dan Kepala Bappeda di Provinsi sumatera Selatan.

Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Firmansyah mengatakan tujuan  Musrembang !adalah untuk menyelaraskan rencana program pembangunan tingkat nasional dan tingkat daerah berjalan beriringan. 

"Penyelarasan perencanaan program pembangunan guna mendukung tercapainya program prioritas daerah dan nasional," ungkapnya. 

Tema pembangunan tahun 2023 ini adalah " Sumsel Maju untuk Semua"  memiliki beberapa  progam prioritas.



Diantaranya meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan wilayah berbasis lingkungan dan tata ruang. Terakhir, reformasi birokrasi dan stabilitas daerah.

Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Teguh Setyabudi mengungkapkan bahwa pembangunan daerah adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional, oleh karena itu program pembangunan daerah harus ada keselarasan, konektifitas dan terintegrasi dengan pembangunan nasional.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berharap kepada Bappenas, saat rapat koordinasi yang membahas teknis untuk berikutnya sebaiknya gubernur berserta bupati/walikota yang langsung hadir. 

"Jadi dalam rakor teknis itu, kita bisa langsung tahu apa permasalahan dan apa cara penyelesaian," kata Gubernur. 



Kalau nasional adalah mozaiknya daerah, lanjut Herman Deru maka provinsi adalah terdiri dari mozaik kabupaten/kota.

"Jadi kita jangan merencanakan sesuatu yang  diluar ekspetasi orang banyak. Yang normal-normal saja namun hasilnya jelas," jelasnya. 

"Kita fokus saja pembangunan terhadap infrastruktur yang banyak dikeluhkan masyarakat. Sehingga apa yang kita bangun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tambahnya.

Turut mendampingi Wawako dalam kegiatan ini, Kepala Bappeda Lubuklinggau, H Emra Endi Kusuma, Ketua DRPD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kadis Kominfo, M Johan Iman Sitepu. (*/esa)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 830
  • Kemarin 2842
  • Minggu ini 48664
  • Bulan Ini 3672
  • Total 1874571

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?