Berita

Wawako dan Pejabat Pemkot Hadiri Acara Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB

2022-04-05 05:01:23 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Nobel Nawawi, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan menghadiri acara penyerahan hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten / Kota Indonesia secara virtual melalui Zoom Meeting, bertempat di Command Center Bumi Silampari Kota Lubuklinggau, Selasa (05/04). 

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan KemenPAN & RB, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si mengatakan rata-rata nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2016- 2021 mengalami kenaikan. Kabupaten/Kota: 61,6 , Provinsi: 70,88, Kementerian dan Lembaga 71,3. 

Sedangkan evaluasi nilai RB juga mengalamai peningkatan. Kabupaten/Kota menjadi 54,44 yang sebelumnya 53,85 , Provinsi 65,63 yang sebelumnya 64,28 dan Kementerian dan Lembaga 75,65 yang sebelumnya 74,89. 
Hal ini menunjukkan Komitmen dari daerah untuk melakukan perbaikan kinerja. 

“Kami dari KemenPAN&RB selalu siap membantu dan membimbing para rekan-rekan pemerintah daerah untuk melaksanakan SAKIP dan RB demi perbaikan kinerja pemerintahan,” ujarnya. 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri berhasil mendapatkan predikat BB untuk SAKIP dan B untuk RB sedangkan Kota Lubuklinggau berhasil mendapatkan predikat BB untuk SAKIP dan CC untuk RB. 



Rini Widyantini, SH., MPM, Sekretaris Kementerian PANRB, menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pemerintah daerah yang sudah berkomitmen melakukan perbaikan sehingga berhasil mendapatkan predikat, B, BB , A dan AA. 

Bagi pemerintah daerah yang masih mendapatkan predikat C, dan CC untuk terus melakukan perbaikan sehingga nantinya dapat mendapatkan predikat yang baik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis kepada pemerintah daerah yang berhasil mendapatkan predikat, B, BB dan A. 

Turut hadir, Kepala Bappedalitbang, Emra Endi Kesuma, Kepala Dinas Kominfo, M. Johan Iman Siteppu dan Tim SAKIP Kota Lubuklinggau.(*/ars)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1189
  • Kemarin 8579
  • Minggu ini 45371
  • Bulan Ini 27178
  • Total 1766304

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?