Berita

Wawako Hadiri Pelantikan Rektor Unpari *Rudi Erwandi: Siap Ciptakan Lulusan Berjiwa Entrepreneur

2022-03-29 09:46:16 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri pelantikan dan pengukuhan Rektor Universitas PGRI Silampari (Unpari) masa jabatan 2022-2027. 

Dr H Rudi Erwandi resmi dilantik oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Ahmad Zulinto dan dikukuhkan oleh Ketua BPLP PGRI, Prof Dr Supardi, sebagai Rektor Unpari, bertempat di Gedung Embun Semibar Unpari, Selasa (29/3/2022). 
 
Kegiatan yang mengangkat tema "Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing Global Lulusan Profesional Berjiwa Entrepreneur" tersebut dihadiri Ketua BPLP PGRI Prof Dr. Supardi, Sekretaris BPLP PGRI, Dian Mahsunah, Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto, Ketua BPH PB PGRI Unpari, Lukman Haris, Rektor Universitas PGRI Palembang, Rektor Unmura, Staf Ahli Wali Kota, Hendri Hermani, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Dr H Dian Chandera, Kepala Disnakertrans Kota Lubuklinggau, Dr H Tamri  dan beberapa tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya,  Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengucapkan selamat dan sukses atas perubahan status dari STKIP menjadi Unpari. Serta dilantik dan dikukuhkannya, Dr H Rudi Erwandi sebagai Rektor Unpari masa jabatan 2022-2027. 



"Kami sangat bangga dengan hadirnya Unpari, karena dapat menambah geliat sektor perekonomian masyarakat Lubuklinggau," ungkapnya. 

Dirinya mengharapkan, Unpari menjadi perguruan tinggi unggulan dan mampu bersaing dengan universitas lainnya. Paling utamanya, Unpari menjadi tujuan utama bagi lulusan SMA di Kota Lubuklinggau.

"Semoga Rektor Unpari bisa membawa Universitas ini lebih maju apalagi sekarang telah memiliki enam Prodi terbaru,"ucapnya. 

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto mengucapkan selamat kepada Rektor Unpari dan berharap mampu membawa lembaga ini dapat bersaing secara global dan berjiwa entrepreneur. 

"Harapan saya pada rektor perdana Unpari, bisa membawa kemajuan, mengupayakan kampus ini menjadi universitas terkemuka dan berdaya saing,” imbuhnya. 

Dirinya juga berpesan pada rector dan jajaran, untuk selalu berkalobrasi dengan pemerintah daerah. Karena, kehadiran Unpari menjadi icon di Kota Lubuklinggau. 



"Berikanlah sumbangsih terbaik untuk Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara,” pintanya. 

Kemudian, Rektor Unpari, Dr H  Rudi Erwandi mengatakan pihaknya siap membantu Pemkot Lubuklinggau untuk meningkatkan SDM.

"Tidak usah payah lagi nak kuliah di Palembang dan di Pulau Jawa, karena Unpari siap menampung masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya," ungkap Rudi. 

Kemudian untuk SDM-nya, dikatakan Rudi tenaga pengajarnya siap bersaing dan sudah ada 40 orang bergelar doktor yang artinya sudah sangat mempuni. 

"Unpari memiliki 14 Program Studi (Prodi) dengan tiga Fakultas. Dan misi  Unpari yakni menciptakan lulusan yang entrepreneur," tutupnya. (*/aaf)




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1427
  • Kemarin 3280
  • Minggu ini 25565
  • Bulan Ini 49299
  • Total 1673965

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?