Berita

//

Gerakan Serentak Pelayanan KB Gratis Sukses

2022-03-22 10:40:17 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka secara resmi Gerakan Serentak Pelayanan KB Gratis Kota Lubuklinggau di Puskesmas Perumnas Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (22/3/2022).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty menerangkan, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari yaitu  Tanggal 22 Maret 2022 serentak di fasilitas Kesehatan/Klinik KB di Kota Lubuklinggau.

"Target Pencapaian kegiatan serentak pelayanan KB Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2022 yakni, IUD 13 akseptor, Impalnt 165 akseptor, MOW  1 akseptor, Pil  121 akseptor, Suntikan 80 akseptor, Kondom 16 akseptor dengan total Jumlah 396 akseptor," jelasnya 

Selain itu, dimasa kepemimpinan Wako, H SN Prana Putra Sohe ini telah dilaksanakan berbagai pelayanan  keluarga berencana diantaranya memberikan pelayanan KB gratis melalui instruksi wali Kota Lubuklinggau Nomor 01 tahun 2020, memberikan dana Intensifikasi MOP dan MOW, mengangkat Motivator KB pria, memberikan pelayanan KB online melalui aplikasi wa “SIKEREN” 0881-0811-20000, yaitu pelayanan KB yang diberikan : info tempat pelayanan KB terdekat, info alat kontrasepsi KB, cara Daftar KB, antar alat Kontrasepsi dan antar jemput akseptor KB, info stunting.



"Ada juga intergrasi Pelayanan Bangga Kencana Aplikasi halo Penyuluh KB dengan aplikasi Silampari Smart City sehingga masyarakat dapat mengakses layanan SIKEREN,SIPANDU, SIKERSA, SIGENRE. Layanan ini dapat di akses pula melalui alamat internet dppkb.lubuklinggaukota.go.id. Pembangunan kantor baru DPPKB, Program kampong KB Berkualitas berdasarkan SK Wali Kota Lubuklinggau Nomor : 381/KPTS/DPPKB/2019 sebanyak 28 kampung KB. Melaksanakan pendidikan Pra nikah bagi calon pengantin
Memberikan dukungan operasional untuk Kader KB, kelompok Tribina (BKB,BKR,BKL), kelompok UPPKA dan PIK remaja/mahasiswa serta Mendukung pelaksaan pencegahan stunting," paparnya.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengapresiasi kegiatan Program Bangga Kencana merupakan salah satu program dari BKKBN yang berfokus untuk mewujudkan Keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat di Indonesia melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat .

Ia juga mengapresiasi seluruh motivator dan juga kelompok kegiatan termasuk juga penyuluh KB yang bersedia mendampingi masyarakat dalam mewujudkan keluarga berencana.

"Mereka adalah ujung tombak suksesnya pelayanan KB di Lubuklinggau. Semoga program ini bisa lebih sukses lagi. Mewujudkan keluarga sehat sejahtera dan anak-anak generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas," harapnya.

Hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, H Hendri Hermani,  TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Wakil Ketua I TP PKK, Hj Sri Haryati Sulaiman, Kadiskominfo, M. Johan Iman Sitepu, dan, Ketua IBI, Hj Nurmalina dan perwakilan Dinas Kesehatan. (*/jsh)




Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2014
  • Kemarin 3268
  • Minggu ini 9948
  • Bulan Ini 69226
  • Total 813737

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?