Berita

Wako Meresmikan Masjid Al-Ikhlas

2022-03-18 12:46:31 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe resmikan Masjid Al-Ikhlas di Jl. Amula Rahayu RT.02 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan ll Kota Lubuklinggau, Jumat (18/3/2022). 

Nanan sapaan akrab wali kota menyampaikan dalam pembangunan sarana keagamaan terkhusus masjid, ini merupakan salah satu wujud nyata upaya umat islam dalam membina hubungan manusia dengan Allah sang maha pencipta. 

Nanan juga mengatakan, rasa syukur dan kerinduan akan sebuah masjid yang layak, aman dan nyaman akhirnya terwujud, ia serta jajaran pemerintah Kota Lubuklinggau sangat memberikan apresiasi atas segala usaha dan kerjasamanya berserta donatur dan semua pihak yang telah ikut membantu dalam pembanguan masjid Al-Ikhlas, semoga dapat menjadikan amal jariyah. 

Dirinya berharap masyarakat dapat memakmurkan masjid dan menjadikan pusat kebudayaan dan juga pengetahuan kajian ilmu islam bukan hanya mendirikan saja namun tanggungjawab besar adalah memakmurkannya. 



"Pemerintah Kota Lubuklinggau berkerjasama dengan Bank Sumsel Babel cabang Lubuklinggau telah memiliki program MARASE, Masjid Makmur Rakyat Sejahtera. program ini tidak hanya tertuju kepada kemakmuran masjid akan tetapi bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat disekitar masjid tersebut," Ungkapnya 

Ia juga menjelaskan, artinya makmur masjid adalah bangunan fisik masjid harus baik atau bagus, yang kedua adalah jamaahnya harus makmur. Dilihat disini masjid Al-Ikhlas belum makmur karena jemaahnya masih kurang hal ini yang harus difikirkan pengurus masjid Al-Ikhlas agar jamaah masjid bertambah serta harus berbagai untuk masyarakat.

Wako mengharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan iman serta ketaqwaan kepada Allah serta menjadi wahana silaturahmi bagi masyarakat kelurahan Marga Rahayu khususnya warga lorong Daharma  ll RT. 02 ini. 

Ikut menghadiri Asisten lll  Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau Herdawan, Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau, Waliyusman, Kepala Dinas Dishub Lubuklinggau H Abu Ja'at, Kepala Dinas PU dan Penata Ruangan Kota Lubuklinggau Asril Asri, Kabag Kesra Tarmizi T, M.Si., Camat Lubuklinggau Selatan ll Achmad Azhari, Ketua DMI H. Tarmizi Yusuf, Lurah Marga Rahayu Sudarso, perwakilan IKM Rusdi Hakim, toko masyarakat dan alim ulama.(*/acm).




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 883
  • Kemarin 2842
  • Minggu ini 48717
  • Bulan Ini 3725
  • Total 1874624

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?