Berita

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

2018-07-17 10:49:06 Admin Web Portal


232 Jemah Calon Haji (JCH) asal Kota Lubuklinggau resmi dilepas langsung oleh Pj Walikota Lubuklinggau H Riki Junaidi Senin malam (16/07/2018)  pukul 22.00 WIB dari Taman Kurma Masjid Agung As Salam. 

Sebelum JCH diberangkatkan menggunakan 6 unit bus, para JCH dikumpulkan terlebih dahulu dalam Masjid Agung As Salam. Disitu Riki sapaan H Riki Junaidi memberikan arahan serta doa untuk para JCH. 

Ikut hadir malam itu, Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, Asisten II, HbRusli, Asisten III, Kahlan serta terlihat beberapa Camat Utara II, M Rozikin dan Camat Utara I.

Dalam sambutannya, Riki berpesan kepada JCH agar menjalani ibadah haji dengan baik, sehingga sepulangnya nanti menjadi haji yang mabrur. Dan selalu jaga kesehatan, jika ada hal yang belum tahu segera melaporkan kepada petugas yang telah ditunjuk. 

"Semoga selama perjalanan dari Lubuklinggau ke Palembang, Palembang ke Tanah Suci hingga sepulangnya ke Lubuklinggau diberikan kesehatan, ketabahan dan kekuatan selama menjalanankan ibada haji dan selamat hingga ke Lubuklinggau lagi, " ungkap Riki. 



Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag)  Kota Lubuklinggau, Zainuri Mattan mengatakan bahwa segala tahapan dalam proses haji hingga keberangkatan ini sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, baik itu dalam pembinaan, manasik dan fasilitas keberangkatan. 

Zainuri menambahkan, jumlah kloter 1 Lubuklinggau saat ini 232 JCH tersebut bertambah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya hanya 225 JCH. "Bertambah, tahun kemarin 225," ungkapnya.

Selain itu, dari 232 JCH yang akan diberangkatkan terdapat JCH dengan usai 90 tahun. "Kita ada usia 90 tahun. Tentunya kita ada petugas pengawas dari kloter. Termasuk saya sendiri yang merupakan petugas kloter satu Lubuklinggau," terangnya.

Kata Zainuri, petugas kloter 1 Lubuklinggau berjumlah lima orang. Baik itu mereka sebagai pengawas dan tim kesehatan. 

"Untuk Lubuklinggau saya sendiri. Ada lainnya yakni dokter, pengawas dari Sekayu dan Banyuasin," pungkasnya.(admin)




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 158
  • Kemarin 744
  • Minggu ini 3662
  • Bulan Ini 12028
  • Total 141654

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?