Berita

//

Kecamatan Lubuklinggau Utara II Raih Juara Umum MTQ XVl Tingkat Kota Lubuklinggau 2022 • Dua Kali Berturut-turut

2022-03-01 02:13:35 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Kecamatan Lubuklinggau Utara II, keluar sebagai juara umum MTQ XVI Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022 dan berhak menerima thropy bergilir Wali Kota Lubuklinggau.

Penyerahan thropy bergilir ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, kepada Camat Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani, bertempat di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Senin (28/2/2022) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan MTQ XVI tingkat Kota Lubuklinggau, terkhusus jajaran Pemkot Lubuklinggau, para panitia, para sponsor dan seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau. 

Dirinya berharap, semoga suasana religius penyelenggaraan MTQ terus terpelihara dan semakin meningkat di masa-masa mendatang guna mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, menambah wawasan, penghayatan, cinta kita terhadap Al-Quran, pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Quran itu sendiri. 



Wawako juga berpesan agar upaya yang telah dilakukan tersebut, jangan berhenti sampai disini dimana kegiatan yang berkaitan dengan syiar Islam akan menjadi sia-sia dan percuma jika tidak memberikan pengaruh positif.

Oleh karena itu sambungnya diperlukan perhatian semua elemen agar kegiatan seperti ini memberikan pengaruh positif dan tampak secara nyata. 

Wawako menyampaikan selamat kepada qori-qoriah serta para hafiz yang meraih juara dalam MTQ. Semoga prestasi yang didapat bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. 

“Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri guna mengharumkan nama Kota Lubuklinggau pada MTQ, baik tingkat provinsi Sumsel maupun nasional. Bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati teruslah berlatih dan melatih diri untuk kesempatan berikutnya agar dapat berprestasi,” ucapnya. 



Kepada camat, lurah serta pengurus masjid, Wawako menekankan agar dapat memberdaya qori-qoriah sehingga ilmu yang mereka peroleh, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta bermanfaat bagi masyarakat maupun dilingkungannya. 

Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, M Tarmizi T, MSi selaku ketua pelaksana melaporkan kegiatan MTQ XVl Tingkat Kota Lubuklinggau berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apa-apa. 

Bagi terbaik pertama di setiap cabang akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Provinsi Sumsel XXV di Kota Palembang serta akan mengikuti traning center oleh LPTQ. Kemudian pemenang juga diberikan uang pembinaan dan hadiah. 

“Saya atas nama seluruh panitia, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah berpartisiapsi menyukseskan kegiatan MTQ ini,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Muda P. Nasution, Sekda HA Rahman Sani, Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau H. Abdul Haris, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Setda, kepala OPD, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Rika Rahman, pimpinan Bank Sumsel, ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau serta masyarakat Kota Lubuklinggau.(*/tim)




Berita terkait:


Walikota dan Dandim Sambut Tim Penilai Lomba Binter ke XX 

Walikota Lubuklinggau Teken MoU Bersama Kapolda Sumsel

Batik Durian Goes to National

DMI Lubuklinggau Lima Besar Pengelolaan Akustik Masjid se-Indonesia

Peduli HAM, Pemkot Lubuklinggau Raih Penghargaan Dari Mekumham RI

Wako Terima Penghargaan Hasil Evaluasi SAKIP dengan Predikat 'B'

Kampung Bersih Lubuklinggau Wakili Sumsel Lomba PHBS

Pemkot Terima Penghargaan Pastika Parama

DPAD Lubuklinggau Raih Prestasi di Perpuseru Award 2018

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Kegiatan Gelar TTG ke-14 di OKU


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1421
  • Kemarin 2613
  • Minggu ini 11968
  • Bulan Ini 71246
  • Total 815757

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?