Berita

//

Wali Kota Buka MTQ XVI Tingkat Kota Lubuklinggau 2022

2022-02-22 21:43:35 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar beserta Forkopimda membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022, bertempat di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Selasa (22/2/2022) malam.

Dalam kata sambutannya, Wako mengatakan bertepatan dengan ulang tahun Wakil Wali Kota Lubuklinggau sekaligus perkenalan Kapolres Lubuklinggau yang baru, AKBP Harissandi, maka patut disyukuri malam ini berlangsung acara pembukaan MTQ XVI tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022.

Adapun tema yang diusung, "Melalui MTQ XVl tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022, kita tingkatkan pengamalan nilai-nilai Al-Quran menuju masyarakat Lubuklinggau yang Metropolis Madani"

Wako mengucapkan selamat kepada dewan hakim yang telah dilantik. Bahkan Wako meminta, tahun depan, para dewan hakim yang dilantik, harus memakai jas jangan lagi memakai batik.

Selain itu, dia juga memuji upaya pihak kecamatan yang telah melakukan pembinaan generasi muda dengan baik. Hal ini tidak lain sebagai upaya untuk mencetak generasi muda penghafal Alquran yang nantinya akan mengharumkan nama Kota Lubuklinggau baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.
   


Menurut wali kota, Kota Lubuklinggau sudah pernah menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumsel. Bahkan dua orang kafilah Kota Lubuklinggau sukses menjadi juara dan berhak mengikuti MTQ tingkat nasional. 

Terhadap dewan hakim yang telah dilantik, Wako berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena hasil dari MTQ tingkat Kota Lubuklinggau ini nantinya akan diikutsertakan dalam kontingan Kota Lubuklinggau untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumsel. 

“Jadi harus bener-benar bisa menghasilkan orang yang tepat dan layak untuk diikutsertakan dalam ajang tingkat provinsi bahkan nasional,” imbuhnya. 

Ketua panitia penyelenggara MTQ tingkat Kota Lubulinggau 2022 yang juga Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, M Tarmizi, sebelumnya melaporkan MTQ XVl tingkat Kota Lubuklinggau ini dilaksanakan sebagai sarana mensyi'arkan nilai-nilai Al-Quran, mencari kader penghafal Al-Quran serta sebagai persiapan untuk mengikuti ajang yang sama tingkat Provinsi Sumsel, Mei mendatang di Kota Palembang serta MTQ tingkat nasional XXIV di Banjarmasin. 




Ia juga menyampaikan, MTQ dilaksanakan dari 21-28 Februari, diikuti oleh 307 qori dan qoriah utusan dari delapan kecamatan dalam wilayah  Kota Lubuklinggau . Adapun cabang  yang dilombakan sebanyak 8 cabang dan 23 golongan.

Dalam acara pembukaan ini juga diisi dengan pelantikan dewan hakim MTQ XVI oleh wali kota Lubuklinggau, ditandai  pembacaan SK serta  pemakaian baju kebesaran dewan hakim. 

Kemudian penyerahan trophy bergilir MTQ XIV tahun 2020 kepada panitia pelaksana MTQ XVI oleh wali kota serta pemukulan bedug sebagai tanda dimulainya MTQ XVI. 

Hadir dalam acara ini, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Sekda HA Rahman Sani, kepala OPD, ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau,  Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman dan Ketua DWP, Hj Rika Rahman.(*/acm)




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 960
  • Kemarin 2667
  • Minggu ini 3627
  • Bulan Ini 11119
  • Total 755630

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?