Berita

//

Wako-Bupati Hadiri Pelantikan Pengrus KORMI Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas • Periode 2022-2026

2022-02-17 23:42:33 Admin Web Portal
 

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe  dan Bupati Musi Rawas , Hj Ratna Machmud menghadiri acara pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia(KORMI) Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas periode 2022-2026, bertempat di Auditorium Lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Kamis (17/2/2022).

Sementara prosesi pelantikannya dilakukan secara langsung oleh Ketua KORMI Provinsi Sumsel, Hj Samantha Tivani Herman Deru. 

Dalam kesempatan itu, Wako mengatakan patut disyukuri kegiatan pelantikan pengurus KORMI Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas dapat terlaksana sebagaimana diharapkan.

Hj Samantha Tivani Herman Deru sambung Wako, sudah dua kali datang ke Kota Lubuklinggau maupun ke Kabupaten Musi Rawas dalam rangka melaksanakan pelantikan organisasinya. 



Atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus KORMI yang sudah dilantik semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Khusus Kota Lubuklinggau, diharapkan kedepan Kornas VI dapat dilaksanakan di Kota Lubuklinggau. “Adakan event besar di Kota Lubuklinggau atau di Kabupaten Musi Rawas sehingga ada perputaran ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Wako juga berharap Gubernur Sumsel dapat membantu pembangunan GOR Lubuklinggau, dimana GOR ini merupakan GOR terbesar di Provinsi Sumsel pada masanya.

Ketua KORMI Provinsi Sumsel, Hj Samantha Tivani Herman Deru menyampaikan KORMI didirikan pada 2015 lalu. Olahraga ini sebenarnya tidak dipertandingkan di ajang PON, tetapi memiliki arti tersendiri dan menyentuh langsung kepada masyarakat. KORMI juga merupakan mitra pemerintah.

KORMI menyangkut hal Kesehatan, wisata rekreasi dan olahraga. Di zaman sekarang, jarang sekali anak-anak bermain permainan jadul seperti bakiak, yeye dan cengkling. Ini adalah tugas KORMI menggiatkan lagi olahraga tradisional tersebut ke tingkat nasional.



Provinsi Sumsel akan mengadakan festival olahraga pada 1-7 Juli 2022. “Festival ini akan sukses bila ada kerjasama, maka dari itu saya mengajak mari sama-sama menyukseskan event tersebut,” imbuhnya.  

Ketua KORMI Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya mengucapkan ucapan terima kasih kepada wali kota yang telah memfasilitasi kegiatan KORMI. Sudah banyak gedung olahraga maupun taman olahraga yang dibangun oleh Pemkot Lubuklinggau guna mendukung kegiatan olahraga. 

“Kami siap menjadi penyelenggara kegiatan KORMI di Provinsi Sumsel dan  mensupport apabila Kabupaten Musi Rawas menjadi tuan rumah. Kami juga siap jika Kota Lubuklinggau ditunjuk menjadi tuan rumah. KORMI sehat, gembira dan luar biasa,” ujarnya. 

Ketua KORMI Kabupaten Musi Rawas, H Riza N. Gustom mengaku bersyukur pelantikan kepengurusan KORMI Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau sudah dilakukan hari ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan serta amanah yang telah diberikan kepada kami untuk menjalankan organisasi KORMI. Amanah ini akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan berharap olahraga ini memberikan dampak positif serta mampu mendorong kegiatan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri juga Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan MLM , Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir, Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani.(*/acm)




Berita terkait:


PDBI Akan Gelar Kejurda Drum Band Linggau Bisa 2018

Alex Noerdin Sosialisasikan Asian Games ke Masyarakat Silampari

Senam Bersama, Lanjut Tanam Serai Wangi

Wawako Audiensi Bersama Pengurus PBVSI Lubuklinggau

Gelar Lomba-Lomba Meriahkan HUT Korpri

Jaring Bibit Atlet Balap Sepeda

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe ikuti kegiatan Millenial Safety Road dan Touring yang diselenggarakan polres Lubuklinggau

Sebanyak 1.360 santri dari 10 pondok pesantren (ponpes) se-Kota Lubuklinggau mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot) ke-6

Walikota Apresiasi Kegiatan Custom Bike Contest 2019 Dandim Cup Custom Bike Contest 2019.

Kegiatan olahraga Wali Kota Lubuklinggau bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2481
  • Kemarin 2504
  • Minggu ini 18346
  • Bulan Ini 69705
  • Total 907568

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?