Berita

Wali Kota Hadiri Acara Temu Kangen Eksopnen KNPI Kota Lubuklinggau • Periode 2002-2015

2022-01-31 00:49:31 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe selaku ketua KNPI periode 2002-2009 menghadiri temu kangen eksponen Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Lubuklinggau periode 2002-2015, bertempat di Lantai 7 Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Minggu (30/1/2022) malam.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VIII,  H. Asbi Asadiki selaku Ketua KNPI periode 2009-2015, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kadispora, H. Purnomo, Kasat Pol PP, Walyusman, Kadis PKPB,H Luthfi Ishak dan Kaban Kesbangpol, Firdaus Abky.

Dalam kesempatan itu, Wako menyampaikan ide penyelenggaraan kegiatan ini sangat positif dimana lahirnya Lubuklinggau karena silaturahmi.  “Saya menjadi wali kota bukan dari kalangan politikus melainkan dari silaturahmi dan berkat dukungan semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Wako menceritakan, dari kecil dirinya suka bermain sepak bola, bahkan  sempat mendirikan klub sepak bola. Selepas SMA, sambung Wako, dia kuliah di Palembang dilanjutkan belajar ke Australia. Setelah itu pulang ke Kota Lubuklinggau mengadakan banyak kegiatan untuk kemajuan Kota Lubuklinggau.

Masih kata Wako, pada reformasi 1998, dirinya  belajar politik. “Kami mengadakan reformasi untuk menjaga Kota Lubuklinggau tetap aman dan damai. Era reformasi juga menjadi barometer kepemudaan di Kota Lubuklinggau,” paparnya. 

Sampailah di era KNPI, pada saat itu ketua KNPI dibawah kepemimpinan, H Ibnu Amin—mantan Wakil Bupati dan Bupati Musi Rawas. 


“Waktu itu saya masih sangat muda. Kemudian ada pemilihan KNPI Kabupaten Musi Rawas, dimana dibentuklah kepengurusan di setiap kecamatan. Saat ada pemilihan Ketua KNPI di Kota Lubuklinggau, secara aklamasi saya dipilih menjadi Ketua KNPI Kota Lubuklinggau periode 2002 sampai 2009,” kenangnya.

Pada 2009 kepengurusan KNPI diserahkan kepada generasi selanjutnya dan terpilihlah H. Hasbi Asadiki hingga 2015.  
Banyak perjuangan yang dilakukan dalam upaya menjalankan roda KNPI termasuk membantu sejumlah organisasi kepemudaan  agar lebih berkembang dan eksis.

Dirinya berharap kedepan KNPI harus mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi dengan mengundang KNPI se Indonesia ke Kota Lubuklinggau. 

Sementara itu, Ketua KNPI periode 2009-2015, H Hasbi Asadiki menyampaikan sudah lama ajang silaturahmi seperti ini tidak dilakukan antara pengurus KNPI. Dari tahun 2002-2015 KNPI selalu aktif aktif dalam berbagai bidang  dengan struktur kepengurusan dari berbagai latar belakang.

Suasana yang dibangun oleh H SN Prana Putra Sohe sebelumnya adalah suasana belajar dan menjadi kenangan terbaik. Banyak kegiatan kepemudaan yang telah dilaksanakan dengan tetap mengedepankan kekompakan dan soliditas.

“Semoga dengan pertemuan ini, KNPI dapat menemukan gagasan untuk menjalankan berbagai kegiatan demi kemajuan Kota Lubuklinggau,” pungkasnya.(*)




Berita terkait:


PDBI Akan Gelar Kejurda Drum Band Linggau Bisa 2018

Alex Noerdin Sosialisasikan Asian Games ke Masyarakat Silampari

Senam Bersama, Lanjut Tanam Serai Wangi

Wawako Audiensi Bersama Pengurus PBVSI Lubuklinggau

Gelar Lomba-Lomba Meriahkan HUT Korpri

Jaring Bibit Atlet Balap Sepeda

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe ikuti kegiatan Millenial Safety Road dan Touring yang diselenggarakan polres Lubuklinggau

Sebanyak 1.360 santri dari 10 pondok pesantren (ponpes) se-Kota Lubuklinggau mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot) ke-6

Walikota Apresiasi Kegiatan Custom Bike Contest 2019 Dandim Cup Custom Bike Contest 2019.

Kegiatan olahraga Wali Kota Lubuklinggau bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1005
  • Kemarin 3326
  • Minggu ini 35589
  • Bulan Ini 45597
  • Total 1670264

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?