Berita

Pj Wako : Kehadiran Orang Asing Jangan Sampai Merugikan

2018-07-10 05:16:10 Admin Web Portal



KANTOR imigrasi kelas II Muara Enim melaksanakan Rapat Kerja (Raker) tim pengawasan orang asing (Tim Pora) tingkat Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Dafam, Kota Lubukliinggau. Selasa (10/07/2018).


Hadir dalam kegiatan ini, Pj Walikota LubuklinggauH Riki Junaidi, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang diwakili oleh Asisten II, Syaiful A. Ibna, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan Sudirman D. Hury, Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Telmaizul Syatri, Kepala Dinas Tenaga Kerja Lubuklinggau H Purnomo, Kepala Kesbangpol Edy Rogiasah, serta sejumlah kepala OPD dari Pemkab Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.


Pj Walikota, H Riki Junaidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengawasan terhadap orang asing ini sangat penting. Meskipun, kehadiran mereka (orang asing) ini dapat meningkatkan PAD, namun juga harus waspada.


“Kita harus juga waspada, karena mungkin saja ada kegiatan ilegal yang mereka lakukan. Hal ini tentu diharapkan kepada tim pora dapat meminimalisir hal-hal itu agar tidak merugikan kita,” jelas H Riki Junaidi.


Dia melanjutkan, seperti adanya kecemburuan atas keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) oleh tenaga kerja lokal, apalagi tenaga kerja asing yang ilegal.


“Mudah-mudahan adanya tim pora ini keberadaan TKA ilegal dapat di minimalisir dengan bekerjasama antar tim,” ungkapnya.




Sementara, kepala kantor wilayah Kemenkumham Sumsel, Sudirman D. Hury menjelaskan bahwa Rapat kerja kali ini, pihaknya lebih kepada melakukan penguatan terhadap fungsi dan peran dari tim pora di Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara).


“Imigrasi menerapkan konsep seleksi, jadi hanya yang bermanfaat bagi negara ini daja yang masuk. Kemudian, fungsi ke imigrasian juga tidak hanya pelayanan saja melainkan bagaimana tindakan dan hukum yang dilakukan, seperti juga tim pora ini bisa melaksanakan fungsi intelejen,” pungkasnya.(admin)






Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 245
  • Kemarin 224
  • Minggu ini 1876
  • Bulan Ini 5055
  • Total 70006

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?