Berita

Peringati HUT RI, Warga Lomba Biduk di KWW

2017-08-19 16:20:40 Admin Larapus


SEMARAK HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) begitu antusias dilaksanakan masyarakat kota Lubuklinggau.

Dengan memanfaatkan aliran sunga kelingi, warga di kawasan objek wisata kampung warna warni (KWW) kota Lubuklknggau melaksakan lomba biduk di Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang berseberangan dengan Kelurahan Linggau Ulu. Lomba itu sekaligus sebagai ajang promosi wisata kampung warna warni.

Sedikitnya 200 lebih peserta ikut serta dalam lomba biduk tersebut. Mereka dari Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara). Tiga perahu ditempatkan. Setiap tim terdiri dari tiga orang dalam satu perahu. Peserta biduk harus kompak dan berjibaku melawan arus sungai untuk mencapai finish terdepan.



Hadir langsung walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyaksikan perlombaan yang digelar di aliran sungai kampung wisata terkenal di Lubuklinggau tersebut.

"Yang jelas kita bersyukur bisa memeriahkan HUT Kemerdekaan," kata Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe sebelum memuai lomba itu.

Walikoya mengharapkan lomba biduk ini dapat menjadi ajang tahunan diselenggarakan disetiap momentum kegiatan 17 Agustus peringatan HUT Kemerdekaan RI. Sekaligus sebagai ajang promosi wisata Lubuklinggau, khususnya kampung warna warni yang merupakan tempat destinasi wisata barau di bumi Sebiduk Semare.

Selain itu, orang nomor satu di Lubuklinggau itu mengingatkan kepada pengunjung maupun warga dilokasi kampung warna warni untuk tetap memperhatikan kebersihan. Sehingga dengan dijaganya kebersihan, dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang kekampung warna warni. (Admin)




Berita terkait:


Owner Sriwijaya Air 'Kenalan' Dengan Wisata Lubuklinggau

Kemah Dongeng ke-19

28 Band se-Kota Lubuklinggau Ikuti Festival Musik Akustik

Trail Adventure Tingkat Nasional Akan Meriahkan HUT Kota Lubuklinggau

Linggau Festival Band Nusantara Akan Meriahkan HUT Kota Lubuklinggau, Buruan Daftar

Woow !! Nge-Trail di Lubuklinggau Berhadiah Dua Mobil

Playground Anak-Anak Akan Dipasang Disetiap Kecamatan

50 Offroader Pacu Andrenalin di Sirkuit Petanang

Walikota Buka Linggau Expo dan Festival Band Nusantara


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1571
  • Kemarin 1693
  • Minggu ini 1683
  • Bulan Ini 26966
  • Total 319454

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?