Berita

Wawako Hadiri Acara Serah Terima Program Bina Lingkungan Peningkatan RTLH

2021-12-23 09:32:37 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri serah terima program Bina Lingkungan Peningkatan RTLH dan penyerahan bantuan sosial warga terdampak Covid-19. 

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dengan Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Ditjen Cipta Karya dan  PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Persero di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kamis (23/21/2021). 

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansya dalam laporannya mengatakan ada 31 unit rehap rumah yang diberikan PT SMF kepada Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM), Ar Ramah Kelurahan Rahma. 

"Rumah type 24 ada 9 unit, rumah type 28 ada 11 unit dan rumah type 36 ada 11 unit. Dengan total Rp 2 milyar," jelasnya. 


Selain rehab rumah tersebut, sambung Trisko, PT SMF juga menyalurkan program bina lingkungan berupa bantuan sosial kepada masyarakat Kelurahan Rahma berupa pemberian bantuan sembako sebanyak 116 paket pada 16 November 2021 dan 117 paket sembako hari ini (23/12/2021). 

Bantuan sosial ini diberikan dengan tujuan mengurangi beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Rahma. 

Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Ditjen Ciptakan Karya, Endang Surya mengatakan Pemerintah Indonesia melalui PUPR memiliki komitmen untuk mengentaskan kawasan kumuh permukiman di Indonesia. 

"Kami sangat berterima kasih kepada PT SMF, yang merupakan dukungan nyata kepada pemerintah dalam mengentaskan kawasan kumuh di Indonesia," katanya. 


Sementara itu, Direktur Keuangan PT SMF, Trisnadi Yulrisman berterima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau dan warga Kelurahan Rahma atas sambutannya yang luar biasa. 

Trisnadi menjelaskan bahwa PT SMF mempunyai misi khusus untuk memberikan, membangun atau membantu keluarga Indonesia mempunyai rumah layak dan terjangkau bagi setiap keluarga Indonesia.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam sambutannya berterima kasih kepada PT SMF telah memilih Kota Lubuklinggau  dalam program ini. 

"Tidak mudah mendapatkan program ini, karena banyak daerah lain juga menginginkan hal yang sama. Tapi Alhamdulillah PT SMF memilih Kota Lubuklinggau dalam program ini," ungkapnya. (*)




Berita terkait:


Pelatihan Kewirausahaan Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UMKM

Perkembangan Inflasi/Deflasi Juli 2017

IKM Diharapkan Mampu Bersaing Melalui Media Online

Tingkat Inflasi Kota Lubuklinggau 0,06 Persen

Operasi Beras Tekan Harga Pasar

Komoditas Bahan Pangan Penyumbang Inflasi Tertinggi di Lubuklinggau

Lubuklinggau Sudah Ada Rumah Batik dan songket

Inflasi Kota Lubuklinggau Februari 2018 Sebesar 0,88 persen

Riki Junaidi Belanja Perdana di 212 Mart Lubuklinggau

Ketua PKK Kunjungi Pelaku Usaha UP2K


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1254
  • Kemarin 3326
  • Minggu ini 35838
  • Bulan Ini 45846
  • Total 1670512

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?