Berita

Pemkot Sosialisasikan LAPOR SP4N

2018-05-30 05:05:24 Admin Web Portal


Guna meningkatkan pelayanan publik di Kota Lubuklinggau oleh, pemerintah kota Lubuklinggau melaksanakan sosialisasi Sosialisasi Keterbukaan LAPOR!SP4N (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat! Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional) dengan dihadiri tim dari Dinas Kominfo Sumatera Selatan dengan narasumber dari GIZ, Kurniawan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Op Room Moneng Sepati yang dibuka langsung oleh Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani. Hadir dalam kegiatan ini kepala OPD serta Camat Dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Sekda mengatakan, nantinya dengan Aplikasi LAPOR SP4N ini diharapkan agar dapat meningkan pelayanan publik di Kota Lubuklinggau.

“Sebenarnya Mengani pengaduan dr masyarakat,  kita sudah ada Aplikasi Whatapp (WA) yang langsung terhubung ke walikota langsung. Tentunya, harapan kita aplikasi yang terintegrasi ke pusat sepert ini dapat memberikan pelayanan terbaik serta keterbukaan bagu masyarakat,” ungkap sekda.

Diungkapkan Rahman Sani, hal tersebut sangat lennng apalagi bagi instansi pelayanan langsung kepada maayarakat. Sebab, dapat meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu menjadi lebih baik.

“Bagi kita ini sangat perlu.
Hal ini penting, karena menyangkut pelayanan publik dan kita agar lebih baik dalam melaksanakan kerja,” jelasnya.

Sementara itu, Kurniawan, dari GIZ (Organisasi Hubungan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah German) mengatakan bahwa pelayanan terbaik muncul dari dengan banyaknya inovasi baru. Kemudian peningkatan partisipasi publik, karena dalam pelayanan publik adalah melibatkan masyarakat secara aktif dan mereka (masyarakat) sebagai penerima pelayanan publiknitu.

“Dan salah satu pintu masuknya adalah LAPOR SP4N,” katanya.

Apakah pelayanan pengaduan yang ada tidak cukup?. Kurniawan menjelaskan bahwa disetiap OPD pelayanan publik tentu sudah ada pelayanan pengaduan tersendiri dan mekanisme pengaduan sendiri sudah sangat banyak.

“Seperti di Lubuklinggau seperti diungkapkan sekda tadi, sudah ada lapor melalui WA yang langsun terhubung ke Walikota, nah seperti LAPOR SP4N ini adalah memperkuat adanya mekanisme pengaduan yang sudah ada. Karena banyaknya mekanisme pengaduan yang sudah ada akan diintegrasikan satu sama lain yakni dengan adanya aplikasi yang dibuat untuk menyatukannya atau bisa menampung semua pengaduan yg ada dan terintgrasi ke dalamnya,” papar dia.(Admin/Rls)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 239
  • Kemarin 273
  • Minggu ini 1537
  • Bulan Ini 4510
  • Total 78055

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?