Berita

//

Wali Kota Resmikan Masjid Al Kautsar Kelurahan Sukajadi

2021-12-21 10:18:40 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono dan Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir meresmikan Masjid Al Kautsar, di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat l, Selasa (21/12/2021).

Dalam sambutannya Wako berharap keberadaan masjid ini dapat memberikan keberkahan bagi semua khususnya umat muslim di Kota Lubuklinggau.

Dirinya atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi mengucapkan selamat atas berdirinya masjid Al Kautsar, semoga keluarga besar Saprudin yang telah membangun masjid ini diberikan limpahan rezeki. 

Wako juga menjelaskan visi dan misi Kota Lubuklinggau adalah menjadikan Lubuklinggau menjadi Kota Metropolis Madani. 
Madani sendiri bertujuan untuk menjadikan Lubuklinggau menuju kota peradaban yang baik. Karena di Kota Lubuklinggau, banyak sekali ragam peradaban dan agama. 


Kemudian dia mengatakan pemerintah selalu berusaha memberikan perhatian kepada setiap masjid. Dirinya meminta setiap masjid di Kota Lubuklinggau dapat memakmurkan masyarakat disekitarnya.  

Termasuk Masjid Al Kautsar ini, Wako  berharap pengurusnya dapat melaksanakan program MARASE (Masjid Makmur Masyarakat Sejahtera) dengan baik. Utamanya jangan sampai ada masyarakat disekitar masjid yang terlantar dan kesusahan. 

Menurut Wako, ekonomi masyarakat dapat meningkat dengan cara mendatangkan orang sebanyak-banyaknya melaksanakan kegiatan di Kota Lubuklinggau. Oleh karena itu, Pemkot Lubuklinggau terus meningkatkan pembangunan infratruktur dan fasilitas umum lainnya. 

Wako mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dengan cara menciptakan situasi kondusif agar banyak orang mau berinvestasi sehingga ekonomi meningkat. 


Sementara itu, pengurus masjid Al Kautsar, Rinaldi Efendy SP, menyampaikan pembanguan masjid ini merupakan bantuan dari keluarga Saprudin dan Dewi Sartika.

Semoga keberadaan masjid ini bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan ibadah jemaah terutama bagi anak-anak dilingkungan masjid. Pihaknya sudah menyiapkan ustadz-ustadza untuk mengajar anak-anak belajar Al-Quran. 

DPC Sulit Air Sepakat (SAS), Chairulah menyampaikan masjid Al Kautsar berarti nikmat yang berlimpah. Dijelaskan Chairulah bahwa  Saprudin yang mendirikan masjid ini adalah seorang pedagang. 

Persemian ditandai dengan pembukaan tirai dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Lubuklinggau.(*)




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 740
  • Kemarin 2667
  • Minggu ini 3407
  • Bulan Ini 10899
  • Total 755410

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?