Berita

Hj Yetti Oktarina Prana Raih Predikat Terbaik I Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Inovatif 2021 • Tingkat Provinsi Sumsel

2021-12-21 06:18:58 Admin Web Portal
 

PALEMBANG- Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, H Yetti Oktarina Prana sukses meraih predikat terbaik I kategori Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Inovatif Tingkat Provinsi Sumsel 2021.

Kepastian itu diketahui saat acara Malam Anugerah Inovator Sumsel 2021 dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-26 tingkat Provinsi Sumsel, yang digelar di Griya Agung (rumah dinas gubernur), Senin (20/12/2021) malam.

Dalam ajang tersebut, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau menampilkan inovasi dengan tema Batik Durian Pewarna Alami Buah Pinang dan Limbah Jengkol.  

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi para inovator Sumsel yang mau berpikir untuk berinovasi. Inovasi itu membuat yang tidak ada menjadi ada, yang ada menjadi mudah, murah, dan praktis. “Yang terpenting mereka harus mengikhlaskan jika inovasi dimanfaatkan orang lain,” kata gubernur.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumsel telah melakukan seleksi kepada para inovator-inovator yang ada di Sumsel. Tercatat, pemilihan inovator Sumsel Tahun 2021 diikuti seitar 800 inovator.


Kemudian disaring kembali hingga berjumlah 162 inovator yang bertahan dan pada tahap akhir ditetapkan sebanyak 92 inovator bersama dengan inovasinya untuk dianugerahi sebagai inovator Sumsel tahun 2021.

Herman Deru menambahkan  dengan adanya pandemi Covid-19, membuat masyarakat secara tidak sadar tergerak untuk melakukan inovasi-inovasi dalam mencari solusi ditengah pandemi. Salah satunya aplikasi mengenalkan soal-soal Assasmen Kompetensi Minimum (AKM) Dalam acara tersebut juga diresmikan aplikasi Sistem Informasi Inovasi Daerah (Sinovda). (*)




Berita terkait:


Hj Leni Marlina Hadiri Sulaturrahmi Forsikada

Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Harganas ke-XXV

Wawako Lantik Pengurus PKK Lubuklinggau

GOW Lubuklinggau Gelar Muspar

Program PKK Harus Membuahkan Hasil dan Membawa Perubahan.

Pembinaan Penguatan Keluarga Bagi Kader PKK

Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

Puncak peringatan hari ibu ke-90 tingkat Kota Lubuklinggau

Kelurahan Karya Bhakti Bakal Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

GOW Lubuklinggau Gelar Raker Perdana


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1190
  • Kemarin 3326
  • Minggu ini 35774
  • Bulan Ini 45782
  • Total 1670448

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?