Berita

//

Asisten II Buka Kegiatan Pengawasan, Kemandirian dan Akuntabilitas Koperasi

2021-11-23 07:41:04 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau Kgs. Efendi Ferry membuka kegiatan Pengawasan, Kekuatan, Kesehatan, Kemandirian serta Akuntabilitas Koperasi tahun 2021 di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Selasa (23/11/2021).

Dalam arahannya Asisten menyampaikan koperasi memiliki arti kerja sama. Di Indonesia koperasi bisa ditemukan di sekolah, kantor-kantor dan desa dimana keberadaannya sangat penting dalam menopang perekonomian masyarakat.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga memperoleh ilmu yang bermanfaat untuk kemudahan gerakan koperasi ke depan,” imbuhnya.

Dikatakan pula, mengingat masih kurangnya tingkat kepatuhan dan lemahnya fungsi pengawasan internal maupun eksternal menjadikan koperasi dalam melaksanakan kegiatan usahanya tidak sesuai dengan azaz dan prinsip koperasi maupun undang-undang sehingga mencederai citra koperasi sehingga mengakibatkan kerugian bagi koperasi itu sendiri.


Untuk itu, Pemkot Lubuklinggau melakukan kegiatan pengawasan, kesehatan, kemandirian dan ketangguhan serta akuntabilitas koperasi tahun 2021 agar koperasi dalam melaksanakan kegiatan usaha dapat mematuhi azaz dan prinsip koperasi serta peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

‘Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong peningkatan fungsi dan peran pengawas internal koperasi dengan semangat kebersamaan dan kesetaraan sehingga menghasilkan koperasi yang berkualitas,” tutupnya.(*)




Berita terkait:


Pelatihan Kewirausahaan Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UMKM

Perkembangan Inflasi/Deflasi Juli 2017

IKM Diharapkan Mampu Bersaing Melalui Media Online

Tingkat Inflasi Kota Lubuklinggau 0,06 Persen

Operasi Beras Tekan Harga Pasar

Komoditas Bahan Pangan Penyumbang Inflasi Tertinggi di Lubuklinggau

Lubuklinggau Sudah Ada Rumah Batik dan songket

Inflasi Kota Lubuklinggau Februari 2018 Sebesar 0,88 persen

Riki Junaidi Belanja Perdana di 212 Mart Lubuklinggau

Ketua PKK Kunjungi Pelaku Usaha UP2K


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1113
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 27979
  • Bulan Ini 85772
  • Total 1126072

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?