Berita

Wali Kota Lubuklinggau Hadiri Pembukaan Porprov Sumsel XIII di OKU Raya • Dibuka Secara Resmi oleh Gubernur Sumsel

2021-11-21 23:01:10 Admin Web Portal


MUARADUA-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi sejumlah ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga dibawah naungan KONI Kota Lubuklinggau, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi  Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) XIII di OKU Raya yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru bertempat di Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Minggu (21/11/2021).

Ketua Koordinator Porprov XIII, Achmad Syamsuddin dalam laporannya mengatakan Porprov di OKU Raya ini diikuti 12.423 orang, terdiri dari atlet, pelatih dan official.

“Mereka adalah kontingen dari 17 kabupaten/kota, panitia lokal, panitia besar, tenaga kesehatan serta keamanan, ” katanya. 

Achmad Syamsuddin yang juga Dirut Bank SumselBabel itu menandaskan, selama berlangsungnya Porprov, panitia akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini dilakukan demi suksesnya prestasi dan penyelenggaraannya. 


Sementara itu, Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin menegaskan Porprov XIII untuk pembinaan. Tahun ini  peserta Porprov adalah atlet berusia dibawah 21 tahun.

“Saya berharap adanya cabor unggulan dari setiap kabupaten/kota. Ini sesuai mimpi dan visi dari Pak Gubernur Sumsel yang harus dijabarkan,” katanya.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya mengatakan Porprov Sumsel XIII merupakan ajang pembinaan atlet.  “Kita lebih baik bangga dengan atlet sendiri, bukan kita bangga dengan mengambil atlet dari daerah lain,” ujarnya.

Menurut Deru, kedepan atlet yang bermain di Sriwijaya FC berasal dari daerah di Sumsel. Meskipun hal ini membutuhkan waktu, harus diusahakan,” katanya. 


Sebagaimana diketahui, Porprov Sumsel XIII di OKU RAYA berlangsung 21–28 November 2021 dengan mempertandingkan 38 cabang olahraga, memperebutkan 1.408 medali emas, 1.408 perak dan 1.973 perunggu. Pelaksanaan pertandingan di tiga kabupaten, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur dan OKU Selatan. (*)




Berita terkait:


PDBI Akan Gelar Kejurda Drum Band Linggau Bisa 2018

Alex Noerdin Sosialisasikan Asian Games ke Masyarakat Silampari

Senam Bersama, Lanjut Tanam Serai Wangi

Wawako Audiensi Bersama Pengurus PBVSI Lubuklinggau

Gelar Lomba-Lomba Meriahkan HUT Korpri

Jaring Bibit Atlet Balap Sepeda

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe ikuti kegiatan Millenial Safety Road dan Touring yang diselenggarakan polres Lubuklinggau

Sebanyak 1.360 santri dari 10 pondok pesantren (ponpes) se-Kota Lubuklinggau mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot) ke-6

Walikota Apresiasi Kegiatan Custom Bike Contest 2019 Dandim Cup Custom Bike Contest 2019.

Kegiatan olahraga Wali Kota Lubuklinggau bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 686
  • Kemarin 1324
  • Minggu ini 20260
  • Bulan Ini 50683
  • Total 1382640

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?