Berita

Asisten III Buka Kegiatan Audiensi/Advokasi Penguatan GERMAS

2021-11-18 06:21:22 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr H Tamri membuka kegiatan Audiensi/ Advokasi Penguatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tingkat Kota dan Kecamatan Tahun 2021 di Hotel Dewinda, Kamis,(18/11).
Dalam sambutannya, H Tamri mengatakan ancaman penyakit menular maupun penyakit tidak menular merupakan hal yang harus ditangani dalam upaya mewujudkan masyarakat sehat dan berkualitas.
"Untuk meminimalkan resiko penyakit dan meningkatkan kesehatan masyarakat, maka perlu gerakan sistematis untuk mendorong masyarakat hidup sehat," ungkapnya.
GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat kurang sehat.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Cikwi mengemukakan salah satu wujud pemerintah dalam menangani beban penyakit adalah dengan mencanangkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).


Inpres tersebut bertujuan untuk mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit.
"GERMAS merupakan gerakan sistematis agar masyarakat berprilaku hidup sehat. Ini merupakan program Dinkes Kota Lubuklinggau dalam rangka meningkatkan pola hidup sehat masyarakat Kota Lubuklinggau," jelasnya.
Kegiatan ini diikuti seluruh OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, diharapkan dengan kegiatan ini mampu meningkatkan pola hidup dilingkungan kerja masing-masing dan dilingkungan masyarakat sekitar.
Turut hadir, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Ferry Fahrizal selaku narasumber, Kadishub H Abu Ja'at, Kadis Pariwisata, M Johan Imam Sitepu, Kepala DPKPB, Lutfi Ishak dan mewakili Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau, Muhammad Rais. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 331
  • Kemarin 2487
  • Minggu ini 25650
  • Bulan Ini 42310
  • Total 1374267

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?