Berita

//

Wawako Sampaikan Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Fraksi Dewan • Nota Keuangan dan Raperda APBD 2022

2021-11-16 06:57:14 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi (PUF) Dewan terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun 2022 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Selasa (16/11/2021). 

Dalam jawabannya, Wawako mengatakan Pemkot Lubuklinggau mengucapkan terima kasih kepada dewan terhormat yang telah memberikan kesempatan agar bisa menyampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Dewan terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun 2022. 

Terhadap pemandangan umum Fraksi Partai Golkar, Wawako menyampaikan terima kasih atas saran agar  dalam pembahasan Raperda Tahun 2022, pihak eksekutif (OPD) untuk hadir secara langsung tanpa diwakili. “Hal itu tentu akan kami tindaklanjuti,” ujarnya 

Sedangkan mengenai relokasi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Mesat Jaya akan ditindaklanjuti. Demikian pula dengan usulan perbaikan jalan di Kelurahan Jawa Kanan juga akan ditindaklanjuti. 
 

Kemudian jawaban untuk Fraksi Partai Gerindra tentang kelangkaan gas, pihak eksekutif akan melakukan koordinasi dan konfirmasi dengan PT Pertamina agar tidak lagi terjadi kelangkaan gas ditengah masyarakat. Sedangkan mengenai tambahan penghasilan pegawai tentu akan ditindaklanjuti sesuai kondisi dan aturan yang ada. 

Sementara mengenai kelangkaan BBM Solar sudah dikoordinasikan dengan PT Pertamina. Mengenai genangan air disepanjang Jalan Batu Urip akan ditindaklanjuti sesuai kemampuan keuangan daerah. 

Wawako juga menyampaikan jawaban Fraksi PDIP. “Terimakasih atas apresiasi yang ditujukan kepada Pemkot Lubuklinggau dalam penanganan Covid-19. Hal ini tak luput dari kerjasama kita bersama,” ungkapnya.

Sedangkan mengenai kemungkinan bencana alam sudah dilakukan antisipasi, salah satunya dengan mengadakan pelatihan ditingkat RT. Mengenai relokasi anggaran sambung Wawako, akan dilakukan sesuai anggaran yang tersedia. 


Selanjutnya jawaban atas pertanyaan, masukan dan saran Fraksi PKS, pihak eksekutif mengucapkan ucapkan terima kasih atas usulan peningkatan pendapatan dari sektor pajak, meningkatkan SDM, hal ini  sudah dilakuan secara berjenjang dala upaya meningkatkan pelayan publik.  

Mengenai saran agar Pemkot Lubuklinggau melakukan tata kelola pemerintahan yang baik dan tertib adminitrasi, hal itu sudah dilakukan.  Terhadap pemandangan umum Fraksi Partai Demokrat, pihak eksekutif mengucapkan terima kasih dan sependapat atas saran tentang penyertaan modal BUMN dilakukan secara efektif.

Terhadap pemandangan umu Partai Nasdem, pihak eksekutif  siap meningkatan infrastruktur dan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau. 

Demikian pula dengan saran Fraksi Bintang Hati Nurani, pihak eksekutif mengucapkan terimakasih atas apresiasinya dalam penyampaian Nota Keuangan dan Raperda APBD 2022 dan memperhatikan infrastruktur Jalan di Petanang Ulu termasuk lampu jalannya. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1333
  • Kemarin 3120
  • Minggu ini 13987
  • Bulan Ini 48863
  • Total 886726

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?