Berita

Asisten I Buka Kegiatan Pendampingan SBS dan Verifikasi ODF

2021-11-10 07:53:11 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Bertempat di ruang Auditorium Bioskop Lantai 5 Perkantoran Wali Kota Lubuklinggau, berlangsung kegiatan Pendampingan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) dan Verifikasi Open Defecation Free (ODF)  Kota Lubuklinggau, Rabu (10/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar, Kepala Dinas Kesehatan, Cikwi dan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, H Ferry Fahrizal.

Dalam kesempatan itu, Asisten I Kahlan Bahar menerangkan beberapa waktu lalu Pemkot Lubuklinggau mendapatkan reward dari Kementerian Kesehatan mengenai perilaku masyarakat yang bersih dan sehat. 

Menurutnya kegiatan ini merupakan asistensi pendampingan dan penguatan bahwa Lubuklinggau sudah menerapkan SBS atau yang dulu sering di sebut ODF.


"Tim dari Provinsi Sumsel akan meninjau ke lapangan, untuk menguatkan bahwa Kota Lubuklinggau memang layak mendapatkan penghargaaan," katanya. 

H Ferry Fahrizal menerangkan, ada tiga daerah yang mendapatkan penghargaan dari Kemenkes yakni Lubuklinggau, Prabumulih dan Pali. Ketiganya dianggap sudah menerapkan SBS dan ODF seratus persen dan memiliki sanitasi layak serta gaya hidup masyarakat yang sehat.

"Sebelumnya, verifikasi dilaksanakan secara online, hari ini kami datang secara langsung untuk menguatkan dan memastikan bahwa Kota Lubuklinggau memang layak mendapatkan penghargaan," tegasnya

 Selain SBS dan ODF, pihaknya juga memastikan bagaimana masyarakat memiliki kebiasaan mencuci tangan pakai sabun yang telah diterapkan sampai tingkat anak-anak, ketersediaan air bersih untuk masyarakat, kebersihan pengelolaan makanan dalam rumah tangga dan juga pengelolaan limbah rumah tangga di Lubuklinggau. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 528
  • Kemarin 2487
  • Minggu ini 25847
  • Bulan Ini 42507
  • Total 1374464

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?