Berita

Ketua PKK Kunjungi Pelaku Usaha UP2K

2018-03-28 06:10:24 Admin Web Portal


Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Leni Marlina Riki Junaidi bersama Ketua DWP, Hj Rika Rahman, Sekretaris PKK, Hj Sri Maya Ikhsan, Pihak Disdagrin, Camat dan Lurah mengunjungi sejumlah pelaku usaha UP2K di Kota Lubuklinggau binaan TP PKK Kota Lubuklinggau.

Peninjauan dimulai dari tempat pengolahan keripik pisang di UP2K Karya Bersama RT 03 Kelurahan Margo Rejo Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Pusat Pengolahan Keripik Jahe Rikaya Jalan Sidomulyo RT. 3 Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1.

Selanjutnya dilaksanakan peninjauan di Pelaku Utama perikanan Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I yang merupakan pengelola ikan salai di Lubuklinggau. Kemudian menuju Kelompok UP2K Percang di Jalan Waringin Lintas RT. 3 No. 36 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kegiatan masih berlanjut pada kunjungan ke Usaha Kopi Duren Sahabat Jalan Patimura Kelurahan Mesat Seni Kota Lubuklinggau dan Industri Rempeyek Udang dan Kacang Jalan Nias No. 56 RT. 2 Kelurahan  Jawa Kanan Lubuklinggau Timur II sekaligus mengunjungi rumah produksi Rencok(Duren Cokelat) Lebang Gule Abang yang tidak jauh dari lokasi dari Rempeyek Udang dan Kacang.

Selama meninjau ke sejumlah UP2K tersebut, ia melihat dan memastikan bahwa produk hasil UP2K di Lubuklinggau memang benar-benar layak untuk dikonsumsi masyarakat. Ia juga meminta agar semua Ketua PKK Kecamatan, Camat dan Lurah untuk mengawasi sistem pengawasan UP2K binaan PKK tersebut.

Ia mengaku senang dengan apa yang telah dilakukan masyarakat Lubuklinggau dalam mengembangkan inovasi oleh-oleh khas Lubuklinggau. “Mari kita bangga dengan produksi khas Lubuklinggau. Saya sendiri juga akan mempromosikan oleh-oleh khas Lubuklinggau ini,” kata Hj Leni Marlina. (Admin Kominfo)




Berita terkait:


Pelatihan Kewirausahaan Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UMKM

Perkembangan Inflasi/Deflasi Juli 2017

IKM Diharapkan Mampu Bersaing Melalui Media Online

Tingkat Inflasi Kota Lubuklinggau 0,06 Persen

Operasi Beras Tekan Harga Pasar

Komoditas Bahan Pangan Penyumbang Inflasi Tertinggi di Lubuklinggau

Lubuklinggau Sudah Ada Rumah Batik dan songket

Inflasi Kota Lubuklinggau Februari 2018 Sebesar 0,88 persen

Riki Junaidi Belanja Perdana di 212 Mart Lubuklinggau


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 784
  • Kemarin 1747
  • Minggu ini 11480
  • Bulan Ini 17033
  • Total 177541

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?