Berita

Wawako : Tunjukkan Kontribusi Kepada Bangsa dengan Menjadi Pahlawan Masa Kini * Peringatan Hari Pahlawan 2021

2021-11-10 06:08:13 Admin Web Portal
  

LUBUKLINGGAU-ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, TNI/Polri dan para pelajar mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 bertempat di lapangan Perbakin Kayu Ara, Rabu (10/11/2021). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakil Wali Kota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar.

Dalam amanatnya, Wawako mengatakan hari ini diseluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di luar negeri melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 dengan khidmat, meskipun di tengah pandemi Covid-19. 

Menurut Wawako, Hari Pahlawan kiranya tak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu dikenang sepanjang masa sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2021 ”Pahlawanku Inspirasiku“.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” ujarnya.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan Tahun ini diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa guna terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.


Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” ajaknya.

Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita, Ir Sukarno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

“Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” pungkasnya. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 636
  • Kemarin 2487
  • Minggu ini 25955
  • Bulan Ini 42615
  • Total 1374572

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?